Finalis Liga Champions PSG Raih 3 Poin di Istanbul Berkat Jasa Pemain Pinjaman

Posted on: | in Berita Bola

Finalis Liga Champions musim lalu, PSG, berhasil meraih tiga poin pertamanya di kompetisi Eropa itu berkat dua gol dari pemain pinjaman mereka, yang pernah disia-siakan oleh Juventus, pada matchday keduanya di Istanbul Basaksehir, Kamis (29/10).

Mantan jebolan akademi muda Juventus yang selama tiga tahun coba menembus skuad utama Bianconeri dan gagal, Moise Kean, berhasil memberi Paris Saint-Germain tiga poin yang mereka dambakan pada kompetisi elit Eropa ini, setelah mencetak gol pada menit 64 dan 79 pertandingan Champions League di kandang Istanbul Basaksehir, Kamis.

Permainan pada babak kedua Istanbul Basaksehir vs PSG berlangsung lebih terbuka dengan kedua tim mencatatkan masing-masing empat dan tiga tembakan on target pada 45 menit kedua di Fatih Terim Stadyumu tersebut. Selama babak pertama pasukan Okan Buruk memaksa tim Thomas Tuchel tampil buruk dengan hanya satu shot on target.

Pertandingan pada babak pertama juga memberi kabar buruk bagi para penggemar PSG setelah bintang mereka, Neymar, ditarik keluar setelah 25 atau 26 menit akibat mengalami cedera. Sang pemain Brasil kemudian digantikan oleh Pablo Sarabia.

Tapi gol pertama Moise Kean dengan assist datang dari Kylian Mbappe terlihat sangat melegakan Thomas Tuchel. Gol menit 64 itu merupakan hasil sepak pojok dari sang striker Perancis. Terlihat hasil dari latihan berminggu-minggu, Mbappe melayangkan bola ke depan gawang dengan akurat dan pemain pinjaman Everton itu menyundul bola dengan mudahnya ke sisi kiri gawang Mert Guenok.

Gol tadi hanya merupakan satu dari beberapa peluang emas PSG selama 90 menit. Satu peluang emas lainnya terjadi selama babak pertama, ketika Mbappe memperoleh umpan dari Alessandro Florenzi di dalam kotak penalti dan dengan segera melepaskan serangan, meleset ke sisi gawang.

Lihat Juga:  Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Liga Champions, Tapi Seedorf Tetap Yang Pertamax!

Hal yang sama terulang pada awal babak kedua ketika permainan satu dua Mbappe dan Sarabia sampai ke pemain pengganti dari Neymar itu dan dari jarak sangat dekat di depan gawang Istanbul Basaksehir, tembakannya melayang ke atas mistar. Peluang yang terbuang sia-sia! Seakan belum cukup, pada menit 72 Mbappe lagi-lagi menembak ke atas mistar gawang Mert Guenok usai menerima umpan pendek dari Angel di Maria.

Beruntung Paris Saint-Germain segera menghabisi permainan dengan gol kedua Moise Kean pada menit 79 dengan assist datang secara tak sengaja dari Mbappe setelah satu kontrok bola yang salah. Skor 0-2 untuk PSG dengan 11 menit waktu reguler tersisa.

Dengan dua golnya ke gawang Basaksehir ini maka pemain muda Italia berusia 20 tahun itu sudah mencetak empat gol dalam dua laga terkininya bagi klub raksasa Perancis tersebut. Pada laga di Ligue 1, akhir pekan lalu, pemain pinjaman Everton itu mencetak dua gol ke gawang Dijon. Jadi, perolehan 4 golnya ini menyamai jumlah golnya saat ia tampil bagi the Toffees dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Tidak ada gol lagi meski pemain yang dibeli Everton dari Juventus tahun 2019, Moise Kean, sepertinya handball di dalam kotak penaltinya sendiri. Hasil Istanbul Basaksehir vs PSG usai dengan skor akhir 0-2 pada matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis. Dengan hasil ini maka PSG menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 3 poin, sama banyaknya dengan RB Leipzig yang akan bertanding beberapa saat lagi di Manchester United.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE