Frank Lampard Bajak Chelsea Jika Resmi Latih Everton

Posted on: | in Berita Bola

Frank Lampard berencana membajak Chelsea jika ia benar-benar ditunjuk sebagai pelatih baru Everton menggantikan Rafa Benitez.

Barangkali hanya satu personil saja yang akan ditarik Lampard ke Merseyside. Namun, tak tanggung-tanggung, mantan pelatih The Blues yang digantikan Thomas Tuchel itu akan membajak asisten pelatih, Anthony Barry.

Sampai saat ini, legenda The Blues berusia 43 tahun itu berpeluang besar menjadi pelatih baru The Toffees, bersama-sama pelatih interim Duncan Ferguson, dan mantan pelatih Porto, Vitor Pereira, di mana hirarki Everton diperkirakan akan segera umumkan keputusan mereka.

Frank Lampard disebut-sebut sudah gatal ingin kembali ke manajemen klub setelah ia menganggur selama satu tahun. Sebelumnya, Lampard didepak Roman Abramovich setelah hanya 18 bulan saja melatih di Stamford Bridge.

Namun, sekarang dia tampaknya berada di posisi teratas daftar calon pengganti Benitez at Everton, setelah suporter memprotes kemungkinan The Toffees menunjuk Pereira. Dan, jika ia mendapat jalan untuk kembali ke dunia sepak bola, maka Lampard tak akan membuang-buang waktu untuk memburu orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya.

Menurut laporan The Sun, seperti yang dilansir Express, Lampard ingin bereuni dengan Barry di Everton – dua tahun setelah Lampard memboyong Barry untuk menjadi stafnya di London Barat.

Barry merupakan salah satu pelatih ber-rating tinggi di Chelsea, yang diyakini tak ingin kehilangan Barry, apalagi melepasnya untuk Frank Lampard yang sudah bersama klub berbeda.

Anthony Barry, 35 tahun, diketahui sebagai mantan pemain muda Everton dan lahir di Liverpool. Namun, ia lebih banyak menghabiskan karir sepak bolanya di klub non-liga setelah gagal menerobos skuad utama di Goodison Park.

Setelah dibujuk Tuchel untuk bertahan di Stamford Bridge setelah Lampard dipecat tahun lalu, Barry pun menjadi bagian integral dari staf kepelatihan manajer asal Jerman tersebut.

Lihat Juga:  Kapten Manchester United Harusnya Miliki Kualitas Van Dijk dan Bonucci!

Sama seperti pendahulunya Frank Lampard, Tuchel pun memuji kinerja Barry di mana The Blues raih kesuksesan dari posisi bola mati tahun ini, yang telah membuat mereka kantongi total sembilan gol dari peluang tersebut.

Namun, masih harus dilihat apakah Tuchel dan juga Chelsea bisa membujuk Barry untuk bertahan, kali ini, dan menolak bereuni dengan Lampard di klub asalnya.

Everton diperkirakan akan menunjuk pelatih baru sebelum bursa transfer musim dingin berakhir di penghujung bulan ini pada hari Senin (31/1). Saat itu, pemilik saham mayoritas The Toffees, Farhad Moshiri, juga dikabarkan akan terbang dan memantau tahap akhir dalam proses itu.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE