Gareth Southgate Turunkan Lineup Ini di Laga Inggris Kontra Denmark Saat Saka Bisa Dimainkan

Posted on: | in Berita Bola

Gareth Southgate bisa turunkan line-up ini saat Inggris hadapi Denmark di semi-final Euro 2020 dengan telah tersedianya Bukayo Saka.

Saka tampaknya akan kembali bermain untuk skaud The Three Lions dengan mengorbankan Jadon Sancho, dalam laga krusial melawan Denmark. Bintang Arsenal berusia 19 tahun itu sebelumnya bermain saat skuad Southgate raih kemenangan epik 2-0 atas Jerman di stadion Wembley yang penuh penonton.

Sayangnya, ia alami cedera dalam latihan dan absen saat Inggris bertemu Ukraina di Roma akhir pekan lalu – walau Inggris menang telak 0-4 dan berhasil melaju ke semi-final.

Sementara Sancho – yang akan rampungkan transfernya dari Borussia Dortmund ke Manchester United usai Euro 2020, sempat bermain di laga melawan Ukraina dan tampil gemilang di laga tersebut. Namun, tampaknya, itu tak cukup untuk meyakinkan Gareth Southgate agar memasukkan kembali Sancho dan melibatkan pemain itu dalam mengamankan tempat di final Euro 2020.

Harry Kane dan Raheem Sterling memang menjadi dua pemain yang mencetak tiga dari ke empat gol Inggris ke gawang Ukraina. Kedua pemain inipun 100 persen menjadi starter otomatis.

Kini, Southgate harus memutuskan siapa pemain ketiga guna melengkapi susunan trio penyerangnya di laga melawan Denmark yang akan digelar di Wembley, Minggu 4 Juli 2021.

Alih-alih memanggil kembali Sancho yang tampil mentereng di perempat-final, Gareth Southgate tampaknya telah memutuskan untuk mainkan kembali Saka setelah pemain itu mendemonstrasikan kemampuannya dalam mengambil bola dan menggiringnya lurus ke arah lawan, serta membantu menarik skuad Inggris ke area depan saat mereka hadapi Jerman.

Untuk posisi penjaga gawang, pelatih berusia 50 tahun itu dipastikan akan tetap memilih Jordan Pickford untuk berjaga di bawah mistar gawang skuadnya. Kiper Everton inipun berpeluang untuk lanjutkan rekor clean sheet-nya di turnamen Euro 2020 ini. Demikian diungkapkan The Sun.

Lihat Juga:  Gareth Bale Kariernya Dirusak dengan 1 Orang di Spurs

Sementara di posisi belakang, ia akan tetap andalkan empat bek yang sama yakni Kyle Walker dan Luke Shaw sebagai bek sayap, yang akan dipimpin pasangan bek tengah, Harry Maguire serta John Stones.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE