Garuda Luar Biasa! Media Malaysia Anggap Timnas Indonesia Sukses Bikin Argentina Cemas

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Penampilan Timnas Indonesia mendapat sorotan dari media Malaysia ketika kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Dari sisi peringkat FIFA, Timnas Indonesia (149) dan Argentina (1) memang sangat jomplang. Namun, pasukan Shin Tae-yong terbukti bisa memberikan perlawanan sengit di atas lapangan.

Kendati lebih banyak bertahan, timnas asuhan Shin Tae-yong tersebut beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Argentina lewat serangan balik. Bahkan, Timnas Indonesia memperoleh dua peluang bagus untuk mencetak gol.

Peluang pertama diperoleh Ivar Jenner pada menit ke-45+4, setelah memanfaatkan umpan silang dari Dimas Drajad di sisi kanan. Adapun kans bagus berikutnya diperoleh Elkan Baggott pada menit ke-53 yang memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Sayangnya, dua peluang tersebut gagal membuahkan hasil. Bola hasil tembakan Jenner dan sundulan Baggott masih bisa digagalkan kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez.

Timnas Indonesia pun akhirnya menyerah 0-2 dari La Albiceleste. Sepasang gol Argentina dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero menit ke-55.

Bikin Cemas

Penampilan Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Timnas Argentina mendapatkan komentar dari media Malaysia, Berita Harian. Dalam sebuah artikelnya, Berita Harian menuliskan jika Tim Garuda mampu membuat Tim Tango cemas.

“Indonesia yang saat ini berada di peringkat ke-149 dunia, jelas tak tinggal diam. Indonesia sukses membuat Argentina ‘cemas’,” tulis media Malaysia tersebut.

“Saat pertandingan memasuki penghujung babak pertama, Emiliano Martinez dengan gemilang menggagalkan peluang menyamakan kedudukan dari Ivan Jenner, sebelum sang kiper juga menggagalkan sundulan Elkan Baggot,” lanjut artikel itu.

Timnas Argentina Tertekan

Media Malaysia lainnya, Makan Bola menilai Timnas Argentina sempat tertekan ketika bersua Timnas Indonesia. Apalagi, Tim Garuda didukung 60 ribu suporternya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Lihat Juga:  Tinggalkan PSIS, Jonathan Cantillana Menyeberang ke PSS Sleman

“Masuknya bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, pada menit ke-60 memberikan tambahan tenaga bagi Argentina yang mulai tertekan oleh desakan dan dukungan luar biasa dari fans Indonesia di Gelora Bung Karno,” tulis Makan Bola.

Main Bagus

Sementara itu, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, angkat topi terhadap permainan Timnas Indonesia. Mentor La Albiceleste itu juga memberikan pesan penting kepada tim berjulukan Skuad Garuda.

“Timnas Indonesia sudah bermain bagus,” ujar Scaloni dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya juga mengapresiasi suporter tuan rumah. Untuk Timnas Indonesia, teruskan performa baik ini untuk kebaikan kalian,” kata Scaloni.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE