Gerard Pique Tampaknya Harus Menjilat Ludahnya Sendiri

Posted on: | in Berita Bola

Gerard Pique kini tampaknya harus menjilat ludah sendiri, setelah Barcelona menyatakan ia akan menjadi pemain yang tak tersentuh musim panas ini.

Ronald Koeman langsung gercep membenahi skuadnya, berbicara dengan para pemainnya dan mengatakan pada mereka bahwa ia memikirkan mereka menjelang bergulirnya musim baru.

Pelatih asal Belanda itu memberi tahu Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Samuel Umtiti dan Junior Firpo, bahwa mereka tak masuk dalam rencananya di musim depan. Sementara itu Koeman juga telah berbicara dengan Pique dan Sergio Busquets.

Saat pertama kali mengungkapkan daftar pemain tak tersentuh musim panas ini, raksasa Catalan itu hanya menyebutkan Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet dan Frenkie de Jong. Daftar ini kemudian bertambah dengan masuknya nama Nelson Semedo dan Antoine Griezmann. Kini, Pique pun jadi pemain lain yang tak akan dilepas Barca saat ini.

Diungkapkan Koeman, Gerard Pique tetap menjadi pemain kunci, dan tak tersentuh di Barcelona. Sedangkan Busquets, gelandang itu masih mencari klub, dan tak akan lagi memiliki hak istimewa seperti sebelumnya.

Kalaupun Busquets tetap di Camp Nou, gelandang internasional Spanyol itu tak lagi mendapat jaminan untuk menjadi starter di setiap pertandingan, karena Koeman akan memilih De Jong dan Miralem Pjanic yang baru bergabung.

Meski demikian, Sergio Busquets akan berguna juga. Jika dia merasa tidak cukup, maka Barcelona bersedia duduk bersama dan meminta Busquets untuk menghabiskan hidupnya di Camp Nou dan punya hak untuk memutuskan langkahnya.

Menurut Sport, Koeman telah mengatakan pada Pique bahwa bek 33 tahun itu tetap pemain penting dan kepemimpinannya sangat dibutuhkan lini belakang Barca. Koeman pun berharap dia tetap menjadi ‘Kaiser’ yang lebih intens di timnya nanti.

Lihat Juga:  Terhindar dari Grup Neraka, Erick Thohir Bicara Peluang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Hal ini tentunya bertolak belakang dengan keinginan Gerard Pique ‘mengorbankan’ karir sepak bolanya demi memperbaiki kinerja Blaugrana. Pasalnya, sesaat setelah Barca dipermalukan Bayern Munchen di perempat-final Liga Champions, dia menyatakan siap dijual jika hal itu harus dilakukan demi perubahan dan perbaikan kinerja Barca.

Tak lama setelah laga itu usai, Pique tak mau banyak basa-basi dan meminta Barca untuk membuat keputusan sulit menyusul kekalahan memalukan tersebut. “Malu tepatnya. Anda tak bisa bermain seperti itu, Anda tidak bisa bermain di kompetisi bergengsi Eropa seperti itu,” tandas Pique.

“Klub butuh perubahan dan saya tidak bicara soal pelatih, para pemain. Saya tak ingin menunjuk siapapun, karena secara struktural kami butuh perubahan di semua lini,” tambahnya.

“Orang pertama yang akan jadi relawan adalah saya, jika darah baru harus datang dan lakukan perubahan dinamika di tim ini, saya yang akan menjadi pemain pertama yang pergi, saya siap menyingkir,” tegas Pique dengan heroik, saat itu.

Namun, kini, tampaknya Gerard Pique harus menjilat ludah sendiri, karena ia dilarang untuk meninggalkan klub dan tak akan ‘jadi relawan’ atas perubahan atau pergantian kepemimpinan di pertahanan Blaugrana.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE