Harga Pasaran Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Kalah dari 1 Pemain Timnas Iran Ini, Shin Tae-yong Bikin Kejutan?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Harga Pasaran skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 masih kalah dari 1 pemain Timnas Iran ini. Satu pemain yang dimaksud adalah bomber FC Porto, Mehdi Taremi.

Sebelum tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dan Iran menggelar laga uji coba di Qatar yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Januari 2024 (jam dan waktu masih belum diumumkan). Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, laga Timnas Indonesia vs Iran tak masuk kategori tier 1.

Dengan begitu, laga ini tidak memengaruhi ranking FIFA. Selain itu, baik Shin Tae-yong maupun pelatih Timnas Iran Amir Ghalenoei dapat mengganti pemain lebih dari lima personel.

“Masih sesuai tanggal 9 mas dan tidak terdaftar, hanya friendly match,” kata Nova Arianto kepada Okezone.

Satu hal yang pasti, laga ini akan sangat berarti bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, tim asuhannya mendapat kesempatan bersua tim peringkat 21 dunia sekaligus tim terkuat kedua di Asia.

Iran baru-baru ini juga mengalahkan tim peringkat 57 dunia, Burkina Faso, dengan skor 2-1. Hal itu menunjukan Iran sudah siap tempur di Piala Asia 2023.

Prestasi Iran di level dunia pun sejalan dengan harga pasaran para pemainnya. Jika ditotal, harga pasaran Timnas Iran mencapai 51,58 juta euro atau setara Rp875,2 miliar). Pemain termahal di skuad Timnas Iran adalah sang bomber Mehdi Taremi yang bermain untuk FC Porto (12 Juta Euro).

Harga pasaran Mehdi Taremi bahkan lebih mahal dari harga pasaran seluruh pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang berada di angka 8,7 juta euro atau setara Rp147,6 miilar. Selain Mehdi Taremi, ada satu pemain Iran lain yang mempunyai harga pasaran lebih tinggi dari seluruh skuad Timnas Indonesia.

Lihat Juga:  Simone Inzaghi Datang, Striker Ungkap Suasana Latihan

Sosok yang dimaksud adalah penyerang AS Roma, Sardar Azmoun, yang mempunyai harga 10 juta euro atau setara Rp169,9 miliar. Sekarang menarik menanti hasil laga uji coba Timnas Indonesia vs Iran. Apakah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sanggup mengantarkan skuad Garuda menjungkalkan Iran meskipun secara peringkat dan harga pasaran kalah jauh?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE