Hasil Community Shield: Adu Penalti, Arsenal Rebut Trofi Kedua Dalam 29 Hari!

Posted on: | in Berita Bola

Satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 12 dan gol balasan Takumi Minamino memaksa pertandingan Arsenal vs Liverpool berakhir 1-1 pada laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8) malam di Wembley Stadium. The Gunners memenangkan adu penalti dan merebut trofi Community Shield untuk kali ke-16 dalam sejarah klub.

Pertandingan yang secara tradisional dianggap sebagai laga pembuka musim Liga Inggris ini berakhir dengan kemenangan bagi Arsenal melalui adu penalti setelah selama 90 menit skor sama kuat 1-1. Ini merupakan trofi kedua The Gunners setelah pada tanggal 1 Agustus lalu mereka memenangkan Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea di partai final.

Ini merupakan kali ketiga dalam empat tahun terakhir laga Community Shield harus diakhiri dengan adu penalti. Arsenal memenangkan pertandingan yang sama ini pada tahun 2017 dengan adu penalti 4-1 atas Chelsea, dan pada musim lalu Liverpool kalah adu penalti 5-4 di tangan Manchester City. Rangkaian adu penalti juga pernah terjadi pada periode 2007 sampai 2009.

Laporan Pertandingan Arsenal vs Liverpool
Arsenal terlihat seolah-olah akan memenangkan pertandingan Community Shield pada Sabtu (29/8) malam ini dengan skor 1-0 sebelum gol dari pemain pengganti Takumi Minamino menyamakan skor 1-1 pada menit 73.

Liverpool merupakan tim yang lebih dominan hampir sepanjang pertandingan di Stadion Wembley ini, dengan dominasi bola mencapai sampai lebih dari 60 persen, tapi mencatatkan hanya tiga tembakan on target dengan satu menjadi gol dari kaki Minamino.

Sebenarnya penampilan The Reds sepanjang babak pertama terlihat menyedihkan. Anak-anak Juergen Klopp terlihat lambat, santai dan tidak terburu-buru, bahkan setelah tertinggal 1-0 terlebih dulu. Gol Pierre Emerick-Aubameyang menit 12 terjadi akibat kesalahan pemain muda Neco Williams.

Lihat Juga:  Hasil Liga Spanyol: Barcelona Butuh Messi, Satu Gol Bunuh Diri dan Gol Trincao Untuk Samai Poin Real Madrid

Berawal dari bola umpan silang Bukayo Saka hampir sepanjang lebar lapangan, si bundar sampai ke kaki Auba yang tidak terjaga. Berdiri bebas sang pemain Gabon mengolah bola sejenak ia memotong sedikit ke dalam dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Alisson Becker. Masuk! Skor berubah 1-0.

Sementara itu gol balasan Liverpool terjadi melalui serangan pemain Jepang Takumi Minamino, yang dimasukkan oleh Klopp pada awal babak kedua untuk menggantikan Neco Williams, yang menjadi penyebab gol kebobolan The Reds tadi. Gol Minamino terjadi setelah terjadi satu kekacauan di depan gawang Emiliano Martinez.

Bola liar dari kaki Minamino tertuju ke Mohamed Salah sepertinya membentur tangan sang pemain Mesir itu sebelum kembali setelah memantul di badan seorang pemain The Gunners, dan disepak oleh Minamino ke pojok kiri gawang, menjadi gol balasan Arsenal.

Para pemain tim London mengajukan protes dan wasit Andre Marriner menunggu sekitar satu menit untuk pengecekan layar VAR (asisten video wasit), tapi gol Liverpool dinyatakan sah. Tidak ada handball. Skor 1-1 itu bertahan sampai 90 menit pertandingan Community Shield ini, memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Adu Penalti Arsenal vs Liverpool

  • Mo Salah gol! 0-1
  • Reiss Nelson gol! 1-1
  • Fabinho gol! 1-2
  • Ainsley Maitland-Niles gol! 2-2!
  • Rhian Brewster GAGAL! 2-2!
  • Cedric Soares gol! 3-2!
  • Minamino gol! 3-3!
  • David Luiz gol! 4-3!
  • Curtis Jones gol! 4-4!
  • Aubameyang gol! ARSENAL MENANG!!

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE