Hati-Hati, Manchester! Mourinho Punya Rekor Sempurna di Final Piala Liga Inggris

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Siapa pun lawan Tottenham Hotspur di final Piala Liga nanti, apakah Manchester United atau City yang baru akan bertanding pada Kamis (7/1) dini hari WIB nanti, keduanya harus sama-sama mengkhawatirkan rekor Jose Mourinho.

Spurs baru saja memastikan tempat mereka di partai puncak Piala Liga Inggris usai mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada Rabu (6/1) dini hari WIB, dengan kedua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Moussa Sissoko dan Son Heung-Min.

Gol Moussa Sissoko datang di menit ke-12 melalui tandukan ke pojok atas gawang David Raya usai menyambut umpan silang akurat Sergio Reguilon, sebelum Son Heung-Min menggandakan skor menit ke-70 memanfaatkan umpan terobosan Tanguy Ndombele yang membelah pertahanan tim tamu.

Sebenarnya Brentford sempat menyamakan skor sebelumnya pada menit ke-63 ketika sundulan Ethan Pinnock dari situasi sepak pojok gagal diamankan dengan baik oleh Hugo Lloris dan bola lepas mengarah ke Ivan Toney yang dengan mudah menanduk bola ke gawang kosong. Sayang gol dianulir VAR karena offside.

Di final, Spurs akan menghadapi pemenang antara United vs City di semifinal lain di Old Trafford pada Kamis (7/1) dini hari WIB dan siapapun yang melaju, wakil Manchester harus mewaspadai rekor mentereng Jose Mourinho di partai puncak, khususnya di Piala Liga Inggris.

Hingga saat ini, manajer Portugal telah empat kali mencapai final Piala Liga Inggris dan memenangkan semuanya, rekornya adalah 4-0! Dari empat kemenangan di empat final itu, tiga di antaranya bersama Chelsea, dan satu lagi bersama Manchester United pada tahun 2017 lalu.

Di Chelsea, Jose Mourinho mengalahkan Liverpool 2-3 (2005) melalui babak waktu ekstra, menumbangkan Arsenal dengan skor 2-1 (2007) dan mengalahkan Spurs 2-0 (2015). Terakhir bos berusia 57 tahun itu memenangkannya bersama United dengan mengalahkan Southampton dua tahun kemudian berkat kemenangan 3-2 (2017).

Lihat Juga:  Mourinho Klaim Tottenham Lebih Pantas Menang, Tapi Hidup Memang Tidak Adil

Sementara secara keseluruhan di semua kompetisi, Jose Mourinho sudah 15 kali membawa timnya bermain di partai puncak, memenangkan 12 di antaranya, dan hanya kalah tiga kali selama karirnya yang luar biasa bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan United. Kini Spurs akhirnya bisa berharap bisa memenangkan trofi yang lama dinantikan di bawah asuhan bos Portugal itu.

Meski sekedar catatan bahwa rekor Pep Guardiola di Piala Liga Inggris juga luar biasa, dengan Manchester City bahkan saat ini merupakan juara bertahan dalam tiga musim beruntun. Selain itu The Citizens kini sudah memenangi kompetisi ini dalam empat dari lima kesempatan terakhir, menjadi kolektor gelar terbanyak kedua (7) setelah Liverpool (8).

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE