Henderson dan Salah Absen, Ini Perkiraan Formasi Liverpool vs Leicester City

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Badai cedera belum berakhir bagi Liverpool dengan laporan terbaru menyebutkan bahwa kapten Jordan Henderson mengalami masalah cedera selama tugas internasional dan sudah ditarik keluar dari timnas Inggris.

Sebelumnya Liverpool sudah kehilangan Joe Gomez karena cedera serius di pelatihan Inggris yang menjadi pukulan telak bagi harapan mereka untuk mempertahankan gelar, menyusul cedera otot belakang lutut pada Virgil van Dijk.

Andy Robertson absen dari pertandingan Skotlandia melawan Slovakia karena masalah hamstring, sementara menurut Federasi Sepak Bola Mesir, Mohamed Salah dinyatakan positif terpapar Covid-19 selama tugas internasional.

Keadaan semakin buruk bagi Liverpool saat Jordan Henderson tertatih-tatih dalam kekalahan Inggris 2-0 di Belgia pada ajang UEFA Nations League, dengan ada kekhawatiran atas cedera lutut atau hamstring pada gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Pasukan Juergen Klopp akan menghadapi Leicester City akhir pekan ini dalam laga lanjutan Liga Inggris, dengan mereka juga sebelumnya sudah kehilangan Fabinho (hamstring), Trent Alexander-Arnold (betis) dan Alex Oxlade-Chamberlain (lutut).

Menurut David Ornstein dari The Athletic, klub tidak berencana membeli bek baru pada Januari 2021 karena mereka berencana memberikan kesempatan kepada para pemain muda mereka.

Starting XI Liverpool vs Leicester City
Itu mengisyaratkan penampilan lain di Liga Inggris bagi Rhys Williams yang tampil mengesankan saat dipercaya menjadi starter, sementara Neco Williams juga bisa menggantikan Alexander-Arnold di bek kanan, setelah tampil sebagai man of the match melawan Republik Irlandia.

Di sisi lain, mungkin ada debut liga untuk Kostas Tsimikas jika fit. Salah satu opsi lain adalah mengembalikan James Milner ke posisi bek kiri, peran yang dia mainkan selama musim 2016/17.

Di lini tengah, jika Thiago kembali, dia bisa dipasangkan dengan Georginio Wijnaldum. Pemain Belanda itu menjalani jeda internasional yang mengesankan, menjadi kapten Belanda melawan Spanyol dan mencetak dua gol melawan Bosnia.

Lihat Juga:  Fernandes Ungkap Peran Penting Cavani Pada Gol Free Kick Penyayat Hati Liverpool

Satu-satunya kelegaan nyata bagi Juergen Klopp adalah bahwa dia tidak akan memiliki masalah apakah akan memilih Diogo Jota atau Roberto Firmino. Keduanya bermain bersama melawan Manchester City dan dengan Mohamed Salah absen, dia bisa menurunkan keduanya lagi, dengan Xherdan Shaqiri menjadi opsi potensial di sayap kanan.

Liverpool mendapatkan tantangan berat dalam upaya mereka mempertahankan gelar Premier League mereka musim ini, dan salah satu ujian terberat mereka akan dimulai dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini menantang Leicester City di King Power tanpa sejumlah pemain pilar.

Prediksi starting XI Liverpool vs Leicester City : Alisson; Tsimikas, Matip, R. Williams, N. Williams; Thiago, Wijnaldum; Mane, Firmino, Shaqiri; Jota.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE