Indra Sjafri Beberkan Target Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022: Fokus ke Fase Grup Dulu

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Target Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 dibeberkan sang pelatih, Indra Sjafri. Dia mengatakan targetnya kini fokus ke babak penyisihan grup terlebih dahulu.

Ya, perjalanan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 akan segera dimulai. Timnas Indonesia U-24 sendiri tergabung dalam Grup F bersama Kirgistan, Taiwan, dan Korea Utara di Asian Games 2022.

Skuad besutan Indra Sjafri akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Kirgistan pada Selasa 19 September 2023. Kemudian, Timnas Indonesia U-24 akan melawan Taiwan pada Kamis 21 September 2023. Lalu, Timnas Indonesia U-24 akan melawan Korea Utara pada Minggu 24 September 2023.

Jelang memulai perjalanan di Asian Games 2023, Timnas Indonesia U-24 terus mematangkan persiapannya. Tim polesan Indra Sjafri menjalankan sesi latihan terakhirnya di Jakarta pada Jumat (15/9/2023) pagi WIB, sebelum bertolak ke China pada dini hari nanti.

Sebanyak 22 pemain dipanggil Indra Sjafri untuk membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Hanya saja, baru 15 pemain yang bergabung pada sesi latihan pada pagi hari tadi.

Sementara itu, tujuh pemain masih absen. Penyebabnya, para pemain ini belum dilepas klub untuk main terlebih dahulu di pekan ke-12 Liga 1 2023-2024.

Kendati kedalaman skuadnya belum lengkap, Indra Sjafri mengaku puas dengan kondisi para pemain. Menurutnya, tingkat kebugaran anak asuhnya dalam kondisi yang bagus baik secara medis maupun tingkat ketahanan fisiknya.

“Ini kan pemain-pemain yang sudah mengikuti kompetisi yang panjang. 80 persen mereka adalah pemain-pemain yang bermain di kompetisi,” ucap Indra kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (15/9/2023).

“Hal pertama yang kami lakukan sebagai pelatih adalah mengecek secara medical siapa yang injury siapa yang tidak,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Melihat Aksi Tengil Beckham Putra Remehkan Pemain Kamboja saat Lawan Timnas Indonesia U-22

“Kedua, tingkat kebugaran yang kami lakukan dalam TC dua hari ini adalah melakukan tes kebugaran di medical sport center-nya PSSI kemarin, dan Alhamdulillah kebugaran mereka dalam keadaan baik, hampir rata-rata vo2max mereka 60 bahkan ada yang sampai 65,” jelas Indra.

Dengan kondisi skuad yang memuaskan, Indra Sjafri pun membeberkan targetnya di Asian Games 2023. Dia mengatakan punya target yang bertahap, kini fokusnya pun ke perjalanan timnya di babak penyisihan grup dulu.

“Target kita bertahap, kita konsen dulu di grup. Setelah itu kita lihat hasilnya baru kita bikin target baru,” ungkap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Ajang Asian Games 2023 sendiri akan yang akan berlangsung di Hangzhou, China. Skuad Timnas Indonesia U-24 pun dijadwalkan bertolak ke China dengan dua kloter. Pasalnya, masih ada beberapa pemain yang baru berangkat setelah membela klubnya di pekan ke-12 Liga 1 musim ini.

Kloter pertama akan berangkat pada malam hari nanti. Sementara itu, kloter kedua pada Minggu 17 September 2023 dini hari WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE