Inggris Dijagokan Menjadi Juara Euro 2020

Posted on: | in Berita Bola

Stuart Pearce menilai peluang Inggris menjadi juara di Euro 2020 cukup terbuka. Sebab, Three Lions sekarang dihuni pemain berkualitas dan punya semangat tinggi.

Tim asuhan Gareth Southgate selama penyisihan grup D memiliki catatan yang bagus di mana tak kalah dalam 3 pertandingan. Keluar sebagai juara grup, mereka langsung dipertemukan Jerman dan sangat dinantikan oleh para fans.

Hasilnya Inggris mampu menang meyakinkan 2-0 atas Jerman. Dua gol masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane. Kemenangan yang dicetak oleh dua pemain yang berkarier di Liga Inggris pun mengantarkan tiga singa berjumpa Ukraina di perempat final dan menang besar 4-0 di Stadio Olimpico, Roma (4/7).

Kini anak asuh Gareth Southgate pun bertemu Denmark di pertandingan semifinal Euro 2020 di Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. Menjelang pertemuan kedua negara, Stuart Pearce optimis Three Lions bisa tembus final dan menjuarai turnamen tersebut.

Berbicara kepada The Sun, Stuart Pearce yang pernah bermain dan menjadi pelatih untuk Manchester City mengatakan Inggris yang sekarang memiliki semangat dan keinginan untuk menang yang sama seperti di tahun 96. Namun, ia menilai yang saat ini jauh lebih sempurna karena ada pemain sepak bola kelas dunia dalam tim.

Stuart Pearce yang pernah tangani Inggris juga cukup yakin anak asuh Southgate bisa mengalahkan lawannnya sampai di final. Tapi ia meminta mereka tetap harus kompak di laga yang menentukan. Menurutnya, mereka akan sulit dihentikan ketika bermain di Wembley nanti.

Ia juga mengaku sangat terhormat pernah bekerja dengan beberapa pemain tiga singa ketika masih di level junior. Sehingga Pearce meyakini para pemain sepak bola dalam tim akan memberikan semua yang mereka miliki untuk negara di Euro 2020.

Lihat Juga:  Pelatih Napoli Kecam Kartu Merah yang Diberikan Wasit Kepada Insigne

Ia juga yakin pemain yang ada di tim bangga sepertinya bisa memakai jersey Inggris. Kemudian untuk yang sekarang pemainnya punya bakat luar biasa yang berkembang pada waktu yang tepat.

Three Lions selama ikuti Euro belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaiknya adalah menempati peringkat ketiga 1968. Kemudian di tahun 1996 sampai semifinal.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE