Inggris Diprediksi Juara Euro 2020, Kalahkan Italia di Final Melalui Babak Adu Penalti

Posted on: | in Berita Bola

Inggris sebenarnya tidak memiliki rekor yang cukup bagus dalam babak adu penalti selama keikutsertaan mereka di turnamen internasional, tapi kali ini mereka didukung bisa juara Euro 2020 melalui adu keberuntungan ini.

Adalah legenda Liverpool Jamie Carragher yang mendukung negaranya Inggris untuk bisa mengalahkan Italia melalui adu penalti di final Euro 2020 dalam pertandingan yang akan digelar di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB.

The Three Lions berhasil melaju ke babak final usai sebelumnya mengalahkan timnas Denmark dengan skor 2-1 melalui babak tambahan setelah membalas gol pembuka Mikkel Damsgaard dengan dua gol dari gol bunuh diri Simon Kjaer dan penalti Harry Kane.

Sementara Italia lolos ke laga puncak melalui babak adu penalti dengan mengalahkan Spanyol usai bermain imbang 1-1 dalam 120 menit ketika gol Federico Chiesa dibalas oleh gol Alvaro Morata di akhir babak kedua.

Kini jelang pertandingan final Euro 2020 di Wembley pada akhir pekan, legenda Liverpool Jamie Carragher memprediksi bahwa Inggris akan bisa keluar sebagai pemenang atas Italia melalui babak adu penalti.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat,” katanya kepada Sky Sports. “Saya pikir itu mungkin adu penalti dan Inggris keluar sebagai pemenang. Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam adu penalti, jadi jangan biarkan itu sia-sia! Saya tidak berpikir akan ada terlalu banyak gol dalam pertandingan nanti.”

“Italia sangat kuat dalam bertahan, begitu juga Inggris. Saya pikir skor akhir akan imbang 1-1 dan kemudian berlanjut ke babak adu penalti. Saya pikir ini final yang tepat. Mereka telah menjadi dua tim yang paling mengesankan dalam kompetisi ini.”

Lihat Juga:  Nicolo Zaniolo Khawatir Cedera Panjang Lagi! Tumbal Kemenangan Italia Atas Belanda

Prediksi Jamie Carragher ini cukup menarik karena sebenarnya Inggris punya sejarah yang buruk dalam adu penalti di turnamen internasional besar (Piala Dunia, Kejuaraan Eropa dan UEFA Nations League). Dalam sembilan kesempatan, mereka hanya menang tiga kali dan kalah enam kali. Salah satu dari kekalahan itu adalah melawan Italia di perempat final Euro 2012.

Internasional

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE