Ingin Menang Lawan Napoli, Xavi: Barcelona Siap Kerahkan Segalanya!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Xavi mengatakan bahwa penggawa Barcelona akan mengeluarkan segala kemampuan demi para penggemar mereka dan ia ingin membawa Blaugrana untuk melaju lebih jauh di Liga Champions.

Barcelona akan melawat ke markas Napoli pada laga leg pertama babak 16 Liga Champions 2023/24. Rencananya, duel seru kedua tim bakal berlangsung di Stadio Diego Maradona, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Blaugrana sedang diterpa berbagai kritikan karena penampilan menurun mereka sejauh ini. Sergi Roberto dan kolega terancam gagal mempertahankan gelar La Liga, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Namun, Xavi merasa tidak tertekan dengan kritikan terhadapnya.

“Ada kegembiraan, harapan dan motivasi untuk bisa lolos ke babak perempat final, ada skenario yang ideal untuk babak kualifikasi yang baik dan pertandingan yang hebat.” ujar Xavi.

Simak komentar lanjutan Xavi di bawah ini.

Ajang Pembuktian
Kemudian, Xavi yang bulan lalu mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri pada akhir musim setelah serangkaian hasil buruk, merasa bahwa pertandingan leg pertama di kandang Napoli adalah panggung yang ideal untuk menunjukkan kemampuan mereka.

“Kami tidak bermain untuk membungkam para pengkritik, kami bermain untuk para penggemar kami, untuk gengsi kami,” kata Xavi.

“Kami berada di babak 16 besar, kami belum pernah berada di sini selama dua tahun, besok adalah panggung yang luar biasa untuk dinikmati dan berkompetisi.”

Tidak Menjadi Keuntungan
Pelatih asal Spanyol ini tidak berharap pemecatan pelatih Napoli, Walter Mazzarri, dan digantikan oleh pelatih sementara, Francesco Calzona, akan menguntungkan timnya.

Xavi memperkirakan pertandingan yang sulit melawan sang juara Serie A, yang saat ini berada di urutan kesembilan klasemen.

“Mereka mengganti pelatih beberapa jam sebelum pertandingan, mereka pasti punya alasan. Tidak mudah untuk mempersiapkan pertandingan dengan cara seperti itu, namun yang terpenting adalah kami fokus pada diri sendiri,” ujar pelatih berusia 44 tahun ini.

Lihat Juga:  Solskjaer Santai Tanggapi Sindiran Klopp Soal Rekor Penalti Man Utd

“Kita berbicara tentang juara bertahan Italia, mereka memiliki level yang hebat. Saya tidak berpikir bahwa kami adalah favorit, saya melihatnya seimbang.”

Jadikan Liga Champions Sebagai Prestasi
Sementara, jelang melawat ke kota Naples, Barcelona mendapat angin segar karena kondisi Joao Felix dan Sergi Roberto telah kembali fit setelah menepi beberapa lama.

“Kami adalah tim yang baru saja menjuarai liga dan ini bukanlah musim terbaik kami, jika kami menjadi favorit, kami harus menunjukkannya di lapangan, di sini dan dalam beberapa pekan ke depan di kandang sendiri,” tambahnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE