Ingin Xavi Jadi Bak Ferguson, Kandidat Presiden Malah Perkeruh Situasi Barcelona!

Posted on: | in Berita Bola

Kandidat presiden Victor Font kembali membuat pernyataan yang hanya akan memperkeruh situasi di Barcelona saat ini saat dia kembali menyinggung soal rencananya tentang jabatan manajer di klub Catalan.

Victor Font menegaskan keinginannya untuk bisa melihat Xavi Hernandez bisa menjadi Alex Fergusonnya Barcelona dengan masa pemerintahan yang panjang, usai sebelumnya dia menginginkan Pep Guardiola sebagai manajer di musim 2021/2022 mendatang.

Legenda Blaugrana Xavi Hernanez, yang kini menjadi pelatih tim Qatar Al Sadd, diperkirakan akan kembali tahun depan, meski awalnya ia diharapkan bisa bekerja dengan bos saat ini Ronald Koeman sebelum mejadi suksesornya.

Dan Victor Font ingin Xavi meniru dinasti Alex Ferguson di Manchester United daripada tugas singkat Pep Guardiola di Nou Camp, meski sebelumnya dia pernah berjanji membawa mantan manajer mereka itu kembali dari Manchester City ke Barcelona.

Pengusaha telekomunikasi Victor Font, favorit untuk menggantikan presiden sementara Carles Tusquets dalam pemilihan presiden baru pada Januari, juga berharap itu akan membantu mempertahankan pemain bintang Lionel Messi untuk bertahan lebih lama di klub.

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan kepada Reuters, “Kami memutuskan beberapa tahun lalu bahwa orang terbaik untuk membantu kami membangun organisasi kami adalah Xavi. Idealnya kami memiliki Xavi sebagai manajer umum selama bertahun-tahun seperti Alex Ferguson di Manchester United. Tapi jika dia perlu memainkan peran yang berbeda, dia bisa fleksibel. Hanya sedikit orang yang memiliki kualitas kepemimpinan yang dia miliki.”

Tentu saja rencana Victor Font sepintas tampak indah, tapi sebenarnya malah memperkeruh situasi Barcelona saat ini karena dia justru akan mengganggu kinerja bos saat ini Ronald Koeman, dengan sudah dua kali menyinggung tentang membawa manajer baru ke Camp Nou, mulai dari Pep Guardiola hingga Xavi Hernandez.

Lihat Juga:  Barcelona Dapat Jaminan Soal Francisco Trincao

Bahkan kandidat presiden itu pernah sudah mengancam akan memecat bos Belanda pada 2021 mendatang ketika bahkan legenda klub itu belum benar-benar resmi ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien.

“Saya tidak akan mengubah rencana. Sangat penting untuk mengimplementasikan proyek yang kami pimpin untuk jangka pendek dan menengah. Jika ingin terus menang hingga 2030, kami harus mengimplementasikannya. Jika kami memenangkan pemilu, Ronald Koeman tidak akan jadi pelatih,” tegas Victor Font pada Agustus lalu.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE