Jadi Penyelamat Timnas Inggris, Southgate Lempar Pujian untuk Harry Kane

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memuji timnya setelah bermain imbang 1-1 melawan Jerman. Pujian selangit pun juga diberikan untuk Harry Kane karena dengan banyak cara membantu Three Lions.

Tim tuan rumah hampir meraih kemenangan di ajang UEFA Nations League setelah gol Jonas Hoffman pada menit ke-50, tetapi timnas sepak bola Inggris mendapatkan hadiah penalti di menit ke-88. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk menyamakan kedudukan.

Meski tim asuhan Gareth Southgate kalah dalam penguasaan bola main di Allianz Arena, Rabu (8/6) dini hari WIB, namun timnas Inggris lebih banyak menghasilkan tembakan ke gawang. Three Lions tercatat mampu melepaskan 15 tembakan dan Jerman 10.

Di sisi lain, gol Harry Kane ke gawang timnas sepak bola Jerman di laga kedua UEFA Nations League sangat spesial. Pasalnya, menjadi gol ke-50 bersama tiga singa di semua turnamen internasional.

Tapi Gareth Southgate menilai kisah sebenarnya adalah seberapa baik Harry Kane sebagai seorang striker, menjadi lebih dari sekedar pencetak gol.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan memang benar jika Harry Kane sudah mengemas 50 gol dan akan menjadi pusat perhatian. Namun, dia menilai bukan hanya mencetak gol saja.

Menurut Gareth Southgate, lebih ke permainannya yang serba bisa, cara dia memimpin lini depan, berkompetisi dengan peman lain dan caranya bermain sebagai peyerang di UEFA Nations Legaue hari ini sungguh luar biasa.

Dia menjelaskan ketika Inggris punya pemain yang punya kecepatan seperti Raheem Sterling dan Mason Mount, maka Harry Kane punya caranya sendiri bermain untuk tim.

Kane sendiri membutuhkan 71 pertandingan internasional agar bisa mengemas 50 gol untuk timnas Inggris. Laga selanjutnya di UEFA Nations League, tim asuhan Southgate akan menghadapi Italia hari Minggu (12/6) dini hari WIB.

Lihat Juga:  Luis Milla Boleh Mundur, tapi Persib Harus Tetap Fokus

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE