Jalan Panjang Timnas Indonesia untuk Lolos ke Piala Dunia 2026: Misi Mahasulit Shin Tae-yong Rebut 8 Tiket Putaran Final!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jalan panjang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone. Sekadar diketahui, Piala Dunia 2026 akan dihelat di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Jumlah kontestan Piala Dunia 2026 pun meningkat 16 negara, dari 32 menjadi 48 tim.

Berhubung jumlah kontestan meningkat, Asia pun mendapatkan jatah tambahan. Awalnya atau di Piala Dunia 2022, Asia hanya mendapatkan empat slot (di luar tuan rumah Qatar).
Timnas Indonesia

Untuk Piala Dunia 2026, Asia mendapatkan delapan slot lolos otomatis dan satu tim tampil di babak playoff. Karena itu, Asia mendapatkan slot 8,5 di Piala Dunia 2026. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026? Untuk lolos ke putaran final, skuad asuhan Shin Tae-yong mesti melewati jalan yang panjang.

Timnas Indonesia harus tampil di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda tampil di babak ini karena menempati peringkat 28 Asia. Sekadar diketahui, tim yang menduduki peringkat 26-47 Asia mesti mentas di babak tersebut.

Babak pertama ini digelar pada Oktober 2023 dan Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang dan tandang. Jika memenangkan babak ini, Timnas Indonesia bakal lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Fase kedua ini bakal diikuti tim-tim peringkat 1-25 Asia, plus 11 negara yang lolos dari babak pertama. Hal itu berarti, babak kedua bakal diikuti 36 negara. Sebanyak 36 negara itu akan dibagi ke dalam sembilan grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim.

Nantinya, masing-masing tim melakoni enam pertandingan dengan kandang dan tandang. Tim yang finis di posisi satu dan dua di masing-masing grup berhak lolos ke babak selanjutnya, yakni babak ketiga. Hal itu berarti, ada 18 negara yang ambil bagian di babak ketiga.

Lihat Juga:  Curhatan Marc Klok Soal Liga 1 2022-2023, Beryukur Meski Pahit

Sebanyak 18 negara ini bakal dibagi ke dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan enam tim. Nantinya, tim yang finis di posisi satu dan dua masing-masing grup (enam tim) berhak lolos ke Piala Dunia 2026.

Kemudian, tim yang menempati posisi tiga dan empat berhak tampil di babak keempat (enam tim). Nantinya di babak keempat, keenam tim tersebut dibagi ke dalam dua grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan tiga tim.

Tim yang finis sebagai juara di masing-masing grup berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim yang finis di posisi dua akan bertemu di babak playoff. Tim yang memenangkan babak ini, bakal tampil di babak kelima yakni babak antarkonfederasi. Artinya, mereka bakal memperebutkan satu tiket kontra wakil dari konfederasi lain.

Karena itu, Timnas Indonesia mesti melewati perjalanan panjang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Sanggupkah Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE