James Maddison Bongkar Cara Leicester Kalahkan Chelsea, Manfaatkan Bola Mati!

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Gelandang James Maddison mengungkapkan rahasia taktik Leicester City yang berhasil mengantarkan mereka memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Chelsea di King Power Stadium pada Rabu (20/1) dini hari WIB.

James Maddison, yang mencetak gol kedua timnya, mengatakan bahwa Leicester City tahu mereka bisa memanfaatkan kelemahan Chelsea dari situasi bola mati dan itu akhirnya terbukti dengan kemenangan 2-0 mereka di kandang yang mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara Premier League.

Memang gol pertama tuan rumah yang sangat menentukan tercipta melalui skema bola mati. Berawal dari sepak pojok, kombinasi Maddison dan Harvey Barnes menghasilkan umpan tarik ke depan kotak penalti yang disambut tendangan keras Wilfried Ndidi untuk membuka skor.

James Maddison, yang selama musim panas juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge selain juga Manchester United, akhirnya menggandakan keunggulan timnya menit ke-42 yang memanfaatkan kesalahan barisan defensif Chelsea dari situasi bola panjang ke kotak penalti mereka.

Leicester City bahkan nyaris saja memperbesar keunggulan di babak kedua tapi gol Marc Albrighton dianulir hakim garis karena offside, sementara peluang James Justin juga masih gagal saat tuan rumah bermain sangat efektif dengan hanya satu dari delapan percobaan mereka yang tidak tepat sasaran.

“Kami sudah mempersiapkannya,” kata James Maddison kepada Sky Sports tentang gol pembuka. “Kami melihat Chelsea sedikit buruk dalam mengatasi situasi tendangan sudut dan kami harus kreatif memanfaatkannya. Kami melihat mereka kadang-kadang buruk dari situasi bola mati dan kami tahu itu adalah sesuatu yang bisa kami pilih.”

“Kami belum cukup mencetak banyak gol dari bola mati. Anda melihat statistik yang muncul, dikatakan ‘gol yang dicetak dari bola mati, Leicester City terbawah klasemen’, jadi sangat menyenangkan melihat satu gol terjadi. Sedikit melegakan, sebenarnya!”

Lihat Juga:  Hari Indah Argentina, Naik ke Peringkat 1 Dunia hingga Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE