Jebol Villarreal 2 Kali, Ansu Fati Pemain Terbaik Liga Spanyol September

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Maaf Lionel Messi, bintang baru telah lahir di Barcelona, sosok bintang muda berbakat yang juga datang dari produk akademi La Masia, Ansu Fati. Modal dua golnya saat menjebol Villarreal memberinya gelar pemain terbaik Liga Spanyol untuk bulan September 2020.

Sudah dikenal bakatnya sejak musim 2019/2020, penyerang remaja sensasional yang beberapa hari lagi akan berusia 18 tahun itu semakin bersinar musim ini, dan dengan cepat membuktikan nilainya usai dinobatkan sebagai pemain terbaik September di ajang Liga Spanyol pada hari Sabtu (10/10) setelah awal musim yang gemilang. Pengumuman tersebut dibuat oleh pihak LaLiga, yang mengumumkan melalui akun Twitter mereka:

Ansu Fati sejauh ini sudah turun dalam tiga laga perdana Barcelona, mencetak total tiga gol plus satu assist, membawa timnya saat ini berada pada urutan kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan 7 poin.

Akan tetapi pemain kelahiran Guinea-Bissau itu hanya memainkan satu pertandingan Liga Spanyol pada bulan September karena Barcelona memulai musim mereka lebih lambat akibat keterlibatan mereka di Liga Champions musim lalu. Namun, penyerang remaja membuat dampak instan saat dipercaya turun sebagai starter, mencetak dua gol dalam 20 menit pertama saat raksasa Catalan membuka musim mereka dengan kemenangan 4-0 atas Villarreal di Camp Nou.

Dia mencetak gol lagi, empat hari kemudian pada 1 Oktober 2020, dalam kemenangan 3-0 di kandang Celta Vigo, sebelum turun bermain tanpa gol saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh juara Liga Europa Sevilla tiga hari berikutnya di Camp Nou.

Lihat Juga:  Koeman Mulai Cemas dengan Kinerja Lini Depan Barcelona

Ansu Fati sebelumnya juga telah mengumumkan namanya di panggung sepak bola internasional, menjadi pencetak gol termuda Spanyol dalam sejarah pada usia 17 tahun dan 311 hari ketika dia mencetak gol ketiga dalam kemenangan 4-0 atas Ukraina pada 6 September di ajang UEFA Nations League.

Pada musim 2019-20, penyerang remaja itu membuktikan diri menjadi salah satu dari sedikit titik terang usai Barca untuk pertama kalinya dalam 13 tahun mengakhiri musim tanpa trofi, dengan Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua Barca dalam sejarah ketika ia turun dari bangku cadangan melawan Real Betis pada usia 16 tahun dan 298 hari.

Dia menyelesaikan musim perdananya dengan delapan gol dalam 33 pertandingan dan tampaknya akan memainkan peran yang lebih besar musim ini menyusul penjualan Luis Suarez ke Atletico Madrid, memberi ruang untuk bermain bersama Lionel Messi di lini depan Blaugrana.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE