Jelang Derby London Utara, Bagaimana Kondisi Ben White?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Peluang Ben White memperkuat Arsenal kontra Tottenham Hotspur cukup besar. Mikel Arteta sebagai pelatih menyebutkan kondisi sang bek terus membaik.

Arsenal dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan yang bertajuk Derby London Utara, Jumat (13/5) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di markas Spurs.

Arsenal memang sempat punya masalah di lini belakang di musim sebelumnya. The Gunners pun memutuskan memboyong Ben White hingga 1 triliun rupiah dari Brighton di musim panas 2021. Dibeli dengan harga selangit membuat fans dan legenda klub sedikit meragukan.

Namun, sang pemain berhasil membuktikan kalau dia memang layak berseragam Arsenal. Buktinya, dia selalu menjadi pilihan utama di lini belakang di kompetisi Liga Inggris 2021/2022. Sayang, dalam dua laga terakhir masing-masing kontra West Ham dan Leeds United dia tak bisa main karena mengalami cedera hamstring.

Rob Holding yang menggantikan posisi Ben White dan berduet dengan Gabriel Magalhaes juga cukup baik mengawal lini belakang. Tapi, pilihan utama Mikel Arteta tersebut diharapkan bisa tampil melawan Tottenham Hotspur dan pelatih sepak bola asal Spanyol memberikan sinyal kalau bek timnas Inggris bisa dimainkan.

Ditanya awak media apakah White bisa dimainkan kontra Spurs, Mikel Arteta mengatakan kalau peluang sang bek untuk main ada. Pasalnya, dia bilang sudah mulai berlatih ringan. Dia berharap agar semua pemainnya dapat tersedia di Derby London Utara.

Berdasarkan statistiknya di Liga Inggris bersama Arsenal sejauh musim ini, Ben White selalu dimainkan Mikel Arteta selama 90 menit di lini belakang. Berkat kontribusinya juga The Gunners sekarang bisa menyegel empat besar. Total, dia sudah bermain dalam 31 laga dan semuanya sebagai starter.

Lihat Juga:  Diasingkan & Diputus Kontraknya, Suarez Bersumpah Tak Bakal Lupakan Perlakuan Buruk Barcelona

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE