Jordan Pickford Dinilai Pemain Terbaik Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Eks Manchester United, Gay Neville sebut Jordan Pickford adalah pemain terbaik Inggris sejauh ini. Selain itu, ia menilai saat bermain untuk negara dan Everton menampilkan permainan yang berbeda.

Setelah hanya mampu membawa klub sepak bola asal Merseyside menempati peringkat ke 10 Liga Inggris 2020/21, penjaga gawang berusia 27 tahun tetap dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Three Lions di turnamen Euro 2020.

Sejak laga pembuka kontra Kroasia, Jordan Pickford telah melakukan penyelamatan yang oke. Ia pun kembali melanjutkannya ketika melawan Skotlandia dan Republik Ceko. Bahkan saat menghadapi Jerman di 16 besar dirinya juga melakukan penyelamatan gemilang dengan mengagalkan tembakan Kai Havertz. Hasilnya Inggris menang 2-0 atas tim asuhan Joachim Low.

Di sisi lain, sang kiper juga dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan berhasil clean sheet. Artinya, gawangnya sama sekali belum kebobolan. Tampil mengesankan lantas membuatnya mendapatkan perhatian dari Gary Neville. Ia menilai ketika sang kiper bermain di Everton dan timnas Inggris benar-benar berbeda.

Menulis di akun Twitter, Gary Neville menyebutkan saat Inggris menghadapi Jerman di 16 besar Euro layak disebut sebagai pemain terbaik. Selain itu, ia merasa Jordan Pickford pemain terbaik Inggris sejauh ini di turnamen Euro.

Ia menjelaskan tidak senang dengan penampilannya ketika bersama klub sepak bola asal Merseyside, namun ia terkesan ketika bermain untuk timnas Inggris. Pasalnya, sang kiper tampil berbeda.

Jordan Pikcford telah menjalani debutnya di level senior Inggris sejak 2017 di bawah arahan Gareth Southgate. Kini pemain Everton telah mengemas 35 caps internasional dengan 18 kali clean sheet.

Sementara itu, musim lalu di klub sepak bola asal Merseyside bermain dalam 31 laga hanya 10 kali clean sheet.

Lihat Juga:  Nasib Apes Persib Bandung Setelah Kalah dari Persis Solo: Terancam Hukuman Komdis PSSI hingga Masuk Zona Degradasi!

Mampukah Jordan Pickford memperpanjang tren positifnya di Euro 2020 bersama timnas Inggris kontra Ukraina di perempat final.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE