Jude Bellingham Buka Suara Setelah Tiga Singa Kalah

Posted on: | in Berita Bola

Jude Bellingham mengaku sedih akhir perjalanan Inggris di Euro 2020 ditutup dengan kekalahan, namun ia yakin negaranya di ajang berikutnya bisa memenangkan trofi.

Setelah di fase grup minim mencetak gol, namun Inggris berhasil melangkah jauh hingga final. Akan tetapi, ketika mendapatkan dukungan yang penuh dari fans membuat tim asuhan Gareth Southgate harus menyerah 3-2 lewat adu penalti kontra Italia di Wembley pada hari Senin (12/7) dini hari WIB.

Kekalahan Inggris dari Italia juga sekaligus membuat Jude Bellingham dan kawan-kawan membuat mereka kembali memperpanjang puasa gelar. Sebab, Three Lions baru 1 kali menjuarai turnamen internasional yakni Piala Dunia 1966.

Meski pemain sepak bola yang kini berkarier di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund sedih melihat Inggris mengakhiri Euro 2020 dengan kekalahan. Namun di sisi lain, Jude Bellingham mengaku senang karena ia mendapatkan kesempatan bermain di Piala Eropa.

Menariknya, ketika ia tampil kontra Kroasia menjadi pemain termuda yang bermain di ajang bergengsi antar negara benua biru dengan usia 17 tahun 349 hari. Ia juga tercatat berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jetro Williems yakni 18 tahun 71 hari saat tampil untuk Belanda pada 2012 lalu.

Dalam postingannya, Jude Bellingham menyebutkan Inggris mengakhiri turnamen sangat menghancurkan. Akan tetapi, sang pemain tetap merasa bersyukur karena telah diberikan kesempatan bermain dan berada di ruang ganti dengan pemain dan orang yang hebat.

Sang pemain juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan dukungan yang luar biasa selama beberapa pekan terakhir. Ia menjelaskan Inggris memang tidak bisa meraih trofi, namun akan ada waktunya untuk menjadi juara. Oleh karena itu, ia pun meminta agar semuanya tetap optimis.

Lihat Juga:  Saddil Ramdani Harus Rampungkan Satu Kompetisi Lagi Bareng Sabah FC Sebelum Putuskan Terbang ke Eropa

Jude Bellingham selama Euro 2020 tampil dalam 3 pertandingan dengan masuk sebagai pemain pengganti.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE