Jurgen Klopp & Mimpi Buruk Piala FA, Hampir Selalu Tersingkir di Putaran Keempat!

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Jurgen Klopp memang kini telah mengubah wajah Liverpool, yang memenangkan Liga Champions dan Premier League selama dua musim sebelumnya, tapi bos Jerman itu benar-benar memiliki mimpi buruk di piala FA selama karirnya di Anfield.

Sejak mengambil pekerjaan di Liverpool pada Oktober 2015, Jurgen Norbert Klopp tak pernah sekalipun melewati putaran kelima Piala FA, dan hampir selalu tersingkir di putaran keempat, empat kali dalam enam musim.

Terbaru bos Jerman itu melihat The Reds disingkirkan Manchester United dengan skor 3-2 di putaran keempat Piala FA pada Senin (25/1) dini hari WIB di Old Trafford, dengan dua gol Mohamed Salah tidak cukup untuk membalas gol-gol Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

Selama lima musim sebelumnya, Jurgen Klopp menjalani musim debutnya di Piala FA bersama Liverpool dengan tersingkir 2-1 dari West Ham pada 2016 melalui babak ekstra time di partai ulangan, setelah kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield.

Kemudian di tahun 2017, pasukan Merseyside kembali tersingkir di putaran keempat, kali ini kalah 2-1 dari Wolves di kandang sendiri. Kala itu gol Richard Stearmann menit pertama dan Andreas Weimann empat menit jelang jeda hanya berhasil dibalas sebiji gol oleh Divock Origi.

Liverpool kemudian hattrick tersingkir di putaran keempat Piala FA pada 2018 usai lagi-lagi dipermalukan di kandang, kali ini menyerah 2-3 dari West Brom. Gol-gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah gagal membalas tiga gol tuan rumah yang dicetak brace Jay Rodriguez dan gol bunuh diri Joel Matip.

Lalu pada 2019 The Reds malah tersingkir lebih cepat dengan mereka tereliminasi di putaran ketiga usai kalah 2-1 dari Wolves, sebelum pencapaian terbaik mereka terjadi pada 2020 ketika mencapai putaran kelima, tapi dikalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge berkat gol-gol Willian Borges dan Ross Barkley.

Lihat Juga:  Diisukan Bakal Mundur dari Timnas Indonesia, Berapa Sisa Durasi Kontrak Shin Tae-yong?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE