Jurgen Klopp Tak Mau Cari-cari Alasan Liverpool Bukukan Rekor Buruk di Anfield

Posted on: | in Berita Bola

Jurgen Klopp tak mau cari-cari alasan dan mengaku dia-lah yang patut disalahkan saat Liverpool bukukan rekor buruk di Anfield. The Reds kalah 0-1 dari Chelsea pada Jumat (5/3) dini hari.

Pelatih asal Jerman itu abaikan reaksi Mohamed Salah setelah ia ditarik keluar saat the Reds hadapi bekas klubnya itu, hingga Liverpool pun lanjutkan rekor buruk di kandang sendiri – bahkan menjadi yang terburuk dalam sejarah The Reds di ajang liga.

Pemain internasional Mesir itu kemudian digantikan Alex Oxlade-Chamberlain, di saat posisi tuan rumah sudah tertinggal 0-1 lewat gol pemain Chelsea, Mason Mount, di akhir babak pertama.

Salah keluar sambil menggelengkan kepalanya, dan sementara ia mengaku tak melihat reaksi Salah, Jurgen Klopp mengaku khawatir dengan kebugarannya.

“Saat para pemain tampak kecewa, itu tidak masalah. Saya tidak melihat apa yang dilakukan Mo. Alasan menggantinya, ya itu (khawatir dengan kebugarannya), saya bisa saja mengganti pemain yang lain juga, tapi melihatnya saat itu saya tak mau mengambil risiko,” tegas Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Itu saja. Saya sudah lama mengenalnya dan dia jarang terlihat seperti itu, dia biasanya tampak segar,” tambahnya.

Jurgen Klopp mengaku menjadi orang yang patut disalahkan dalam kekalahan tersebut, di mana timnya tak mampu catatkan satupun tembakan on target hingga menit ke-85.

Setelah hampir empat tahun tak terkalahkan dalam pertandingan liga yang digelar di kandang sendiri, Klopp kini sudah alami lebih banyak kekalahan di Anfield dalam waktu empat pekan terakhir dibanding lima tahun sebelumnya.

“Pertandingan yang sangat intens, pertandingan yang berjalan ketat, satu momen dalam pertandingan ini kemudian ditentukan oleh kualitas Mason. Kami tidak memanfaatkan situasi kami, banyak penjelasan untuk hasil ini,” tandas Klopp.

Lihat Juga:  Inter Milan Dianggap Lawan Tak Mudah di Serie A

“Saya mencoba sejujur mungkin, saya katakan kepada para pemain saya apa yang saya saksikan malam ini. Bukan berarti kita mencari-cari alasan untuk situasi yang kami alami saat ini,” tegas Jurgen Klopp.

“Pertandingan yang kami mainkan ditentukan oleh momen-momen yang kami ciptakan, dan untuk mendapatkan momen itu kembali, Anda harus berjuang, bahkan sering kali harus berjuang di level berbeda. Ini bukan soal taktik, tapi soal ketangguhan dan hati,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Kami tak ingin menyalahkan keadaan yang harus kami jalani, dan hanya ada satu orang yang patut dikritik. Yaitu saya, dan barulah kami semua. Itulah yang saya katakan kepada semua pemain saya,” ungkapnya.

Lewat hasil 0-1 tersebut, pelatih Chelsea Thomas Tuchel kini berhasil catatkan rekor belum pernah kalah dalam 10 pertandingan, sejak ia mengambil alih The Blues dari tangan Frank Lampard. Pelatih yang juga berasal dari Jerman itu juga mampu mendongkrak posisi Chelsea yang semula berada di peringkat sembilan, kini menjadi di posisi empat klasemen sementara Liga Premier.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE