Jurgen Klopp Ungkap Alasan Naby Keita Ditarik Sebelum Babak Pertama Selesai

Posted on: | in Berita Bola

Secara mengejutkan turun sebagai starter, Naby Keita hanya bertahan 42 menit di atas lapangan dalam kekalahan Liverpool melawan Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (7/4) dini hari WIB.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui Naby Keita tidak cedera dan digantikan oleh Thiago Alcantara pada menit ke-42 dalam kekalahan 3-1 mereka melawan Real Madrid karena alasan taktis.

Manajer Jerman mengejutkan publik sebelum kick-off leg pertama perempat final Liga Champions melawan Los Blancos, karena menurunkan gelandang Guinea sebagai starter hanya untuk kedua kalinya di tahun 2021 ini bagi tim Merseyside.

Dengan tiga menit tersisa di babak pertama dan The Reds tertinggal 2-0 dari tuan rumah, Jurgen Klopp tampaknya mengakui bahwa dia melakukan kesalahan dengan menarik pemain berusia 26 tahun itu dan menggantinya dengan Thiago Alcantara.

“Naby tidak bertanggung jawab atas penampilan buruk kami di babak pertama,” kata Jurgen Klopp usai pertandingan. “Dia memang tidak bagus dalam permainannya, tetapi saya bisa membuat beberapa perubahan lagi pada saat itu. Ya, itu alasan taktis. Saya melakukannya, dan sekarang saya tidak senang karena kami berbicara seolah-olah itu salah Naby.”

Masuknya Thiago Alcantara sesaat memperbaiki harapan Liverpool, dengan Mohamed Salah berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 setelah Vinicius Junior dan Marco Asensio memberi Real Madrid keunggulan dua gol selama babak pertama.

Tendangan penyerang internasional Mesir itu memberi Liverpool gol tandang yang vital menjelang leg kedua di Anfield sepekan mendatang, tetapi reaksi yang buruk dari Alisson Becker membuat Vinicius Junior mencetak gol keduanya untuk memberi Real Madrid keuntungan besar guna bisa melaju ke babak semifinal.

Lihat Juga:  Jadwal PertandinganSepakbola 16 – 17 Sept 2022

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE