Juventus Dinyatakan Menang WO 3-0, Napoli Ajukan Banding

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Sesuai perkiraan, Juventus diberi kemenangan WO 3-0 berdasarkan aturan yang berlaku dan Napoli mendapatkan pengurangan satu poin setelah Komisi Disiplin menyebut bahwa Partenopei tidak mengikuti protokol Covid-19 yang berlaku di Liga Italia.

Skuad asuhan Gennaro Gattuso itu tidak melakukan perjalanan ke Turin untuk pertandingan pekan ketiga Liga Italia pada 4 Oktober dengan alasan mereka memiliki dua pemain yang dinyatakan positif terpapar, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Klub berargumen telah dilarang bepergian oleh ASL, yaitu otoritas kesehatan setempat, yang mendesak tim untuk mengisolasi diri sebagai tindakan pencegahan. Terlebih rival mereka di laga sebelumnya, Genoa, teridentifikasi memiliki total 22 kasus pada anggota skuad dan staf mereka.

Namun Juventus dan otoritas Serie A menunjukkan bahwa semua ini telah diperhitungkan oleh protokol Covid-19 yang tersedia dan sudah diterima oleh semua klub termasuk Napoli sebelum musim baru dimulai. Adanya dua kasus bukan jaminan atau alasan untuk menarik diri secara sepihak dari pertandingan yang telah dijadwalkan.

Komisi Disipliner sekarang memutuskan Napoli tidak memiliki cukup alasan untuk membenarkan absennya mereka pada pertandingan di Turin tersebut, sementara kubu juara Italia tetap hadir di atas lapangan di Allianz Stadium waktu itu untuk menunjukkan komitmen mereka pada pertandingan.

ASL memang secara teknis dapat mengesampingkan protokol kesehatan Liga Italia, tetapi investigasi memutuskan bahwa hal ini tidak termasuk ‘force majeure’ – keadaan darurat yang tidak terduga untuk mencegah perjalanan mereka, sehingga alasan Napoli tidak bisa diterima. Napoli dihukum kalah WO 3-0 pada pertandingan yang tidak dimainkan itu, plus mereka mendapatkan pengurangan satu poin sebagai hukuman karena tidak menghadiri pertandingan yang telah dijadwalkan.

Lihat Juga:  Manchester United Catatkan Rekor Menang Tandang Berusia 27 Tahun Usai Bungkam Everton

Protokol kesehatan yang disetujui oleh semua klub termasuk Napoli dan UEFA mencatat bahwa selama sebuah tim memiliki 13 pemain fit – termasuk setidaknya satu penjaga gawang – permainan harus tetap dilanjutkan.

Napoli disebut akan mengajukan banding. Namun Komisi Disiplin optimis bahwa penilaian mereka pada klub milik Aurelio De Laurentiis itu sudah tepat lantaran mereka hanya memiliki dua opsi untuk dipilih: force majeure yang mencegah Napoli bepergian atau klub harus kalah 3-0 dan kehilangan satu poin.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE