Juventus Jadikan Rudiger Pengganti Giorgio Chiellini

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Raksasa Serie A tersebut siap untuk bertarung head-to-head dengan klub-klub papan atas Eropa yang juga ingin datangkan pemain internasional Jerman tersebut di musim panas.

Diungkapkan Cult of Calcio, masih belum jelas apakah Chiellini akan bertahan di Turin setelah akhir musim ini. Pemain berusia 37 tahun itu telah menjadi andalan di lini belakang Bianconeri selama lebih dari 18 tahun terakhir, di mana ia sudah tampil dalam 400 pertandingan untuk Juve sejak datang dari Fiorentina di tahun 2004.

Chiellini sudah bukukan status yang mantap di Juventus, meskipun masalah cedera telah merusak waktu bermainnya musim ini. Bahkan kalaupun dia memutuskan untuk bertahan satu tahun lagi, kesempatan bermain veteran Italia itu tetap harus diatur dengan hati-hati musim depan.

Di samping itu, Juve juga berpeluang kehilangan bek muda, Matthijs de Ligt, yang berpeluang hengkang ke Barcelona di bursa mendatang. Bek aa Belanda itu belum berhasil memantapkan karirnya di Allianz Stadium, sementara klub La Liga itu berpeluang merekrutnya.

Si Nyonya Besar pun mulai bergerilya untuk datangkan bek baru, dan temukan solusi mereka pada kemungkinan datangkan Rudiger. Walaupun sejauh musim ini ia menjadi andalan di Stamford Bridge, tapi bek berusia 29 tahun itu tampaknya siap untuk ucapkan selamat tinggal pada klub London Barat tersebut di akhir musim ini.

Setelah menolak untuk teken perpanjangan kontrak di Chelsea, Rudiger bebas untuk memilih klub tujuan berikutnya di musim panas. Selain Juventus beberapa klub besar lain juga mengincar jasanya, bahkan termasuk rival sesama klub Inggris Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Dengan ketidakjelasan masa depan Chelsea terkait sanksi terhadap pemiliknya, Roman Abramovich, sulit bagi The Blues untuk meyakinkan Rudiger agar bertahan di Bridge. Apalagi, Abramovich pun sudah menempatkan klub itu untuk dijual, meskipun belum jelas siapa yang akan mengambil alih klub jawara Liga Champions tersebut.

Lihat Juga:  Miralem Pjanic Bongkar Buruknya Sarri di Juventus

Sementara itu Juventus telah tunjukkan kemampuan mereka dalam datangkan sejumlah pemain papan atas tanpa merogoh kocek sepeserpun selama satu dekade terakhir. Rudiger pas dengan profil pemain bidikannya, saat Massimiliano Allegri berharap akan menangkan perburuan tanda tangan pemain Jerman itu.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE