Juventus, Liverpool, Barcelona, Man Utd Diuntungkan Aturan Baru FIFA

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news FIFA merancang sejumlah aturan baru yang akan disambut gembira spesialis tendangan bebas dan sepak pojok seperti Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona) dan Bruno Fernandes (Manchester United) serta juga pemain yang suka lupa offside seperti Cristiano Ronaldo dari Juventus. Begini aturannya.

Masuknya mantan manajer Arsenal Arsene Wenger ke FIFA memberi keuntungan bagi tim-tim dengan filosofi menyerang, namun akan disambut dengan merengut oleh musuh lamanya Jose Mourinho yang lebih suka memperkuat pertahanan Tottenham Hotspur. Di masa depan banjir gol akan lebih mudah terjadi daripada sebelumnya.

Wenger menjabat Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, yang bertugas menyesuaikan berbagai aturan permainan untuk menciptakan sepak bola yang lebih menarik lagi pada masa depan. Dalam waktu dekat setidaknya ada tiga aturan baru yang akan diperkenalkan oleh Arsene Wenger dalam jabatan barunya tersebut.

Dari tiga aturan baru itu, satu di antaranya adalah aturan soal offside. Selama ini pemain dinyatakan offside jika satu bagian saja dari tubuhnya, entah ketiak atau telapak kaki maju lima atau 10 centimeter lebih ke depan daripada pemain outfield terakhir lawan. Aturan ini akan diubah menjadi kebalikannya. Sepanjang masih ada bagian tubuh seorang pemain depan yang bersinggungan dengan pemain outfield terakhir lawan, dia tidak akan dinyatakan offside. Lebih menguntungkan bagi tim yang suka bermain menyerang. Para pemain yang suka lupa posisinya sudah offside seperti Cristiano Ronaldo akan mencintai aturan baru ini.

Aturan kedua adalah soal sepak pojok. Bola akan diizinkan melayang melewati garis terakhir lapangan dan masuk kembali ke lapangan pertandingan. Maksudnya, bola out dalam posisinya saat melayang dari titik sepak pojok untuk melengkung kembali ke depan gawang. Ini akan memberi banyak peluang emas baru untuk mencetak gol. Tendangan sudut akan menjadi lebih berbahaya lagi daripada sebelumnya. Aturan soal sepak pojok sebelum ini, bola harus terus menerus berada di dalam wilayah lapangan saat disepak dari titik tendangan sudut. Peraturan baru soal sepak pojok ini akan membuat marah kiper seperti Thibaut Courtois, David De Gea maupun Alisson Becker karena akan membuat reputasi clean sheet mereka dalam bahaya besar.

Lihat Juga:  Staf Ahli Kemenpora Cerita Ragnar Oratmangoen Ngebet Bela Timnas Indonesia sampai DM Duluan!

Aturan ketiga, lemparan ke dalam lapangan yang terjadi di setengah lapangan sendiri akan diizinkan untuk diambil dengan tendangan, memberi kesempatan bola sampai ke lapangan lawan jauh lebih cepat dan lebih berbahaya. Ini akan disambut gembira mereka yang memiliki tendangan akurat dan berbahaya seperti Trent Alexander-Arnold, Lionel Messi dan Bruno Fernandes.

Tag: Berita Bola, , , , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE