Kacau! Irak Tersingkir dari Piala Asia 2023, Jesus Casas Nyaris Dikeroyok Wartawan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sekelompok wartawan Irak merasa kesal dengan pelatih Jesus Casas setelah negaranya tersingkir dari Piala Asia 2023. Sejumlah jurnalis itu pun mencoba menyerang Casas saat konferensi pers seusai laga versus Yordania.

Irak tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah menelan kekalahan menyakitkan 2-3 dari Yordania dalam laga babak 16 besar yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (29/1/2024) kemarin.

Casas mempermasalahkan keputusan wasit Alireza Faghnani saat konferensi pers pasca pertandingan. Dalam laga tersebut, Faghnani mengganjar Aymen Hussein dengan kartu merah usai mencetak gol kedua Irak.

“Dalam turnamen besar seperti Piala Asia, Anda tidak bisa mengecualikan pemain setelah merayakan gol. Hal yang sama terjadi di babak pertama dengan para pemain Yordania dan wasit tidak mengambil tindakan apa pun,” kata Jesus Casas kepada wartawan.

Tiba-Tiba Wartawan Irak Marah

Ketegangan memuncak pada sesi konferensi pers pasca pertandingan ketika beberapa wartawan Irak melampiaskan rasa frustrasi. Mereka menunjuk, meneriaki Jesus Casas dengan marah, dan bahkan mendekatinya di depan ruangan sebelum petugas keamanan turun tangan dan mengantar mereka keluar.

PSSI-nya Irak sudah mengeluarkan pernyataan mengutuk tindakan tersebut. “Peristiwa ini tidak ada hubungannya dengan media asli Irak yang dikenal karena posisinya yang terhormat.”

“Kami mengecam perilaku terang-terangan dan menjijikkan yang terjadi terhadap pelatih. Kami bersumpah tidak akan berurusan dengan awak media yang berusaha menimbulkan kekacauan.”

PSSI-nya Irak juga akan mengambil jalan hukum untuk memulihkan reputasi pelatih dan mengambil langkah-langkah untuk menjaga citra negara dengan dukungan tak terbatas dari Perdana Menteri Irak Mohammed Shia’ Al Sudani.

Jesus Casas Tetap Kalem

Di sisi lain, Jesus Casas tampak tenang meladeni amarah para wartawan yang kecewa tersebut. Ia juga melanjutkan konferensi pers sebagaimana mestinya seraya membubuhkan kepercayaan dirinya mengenai keberlanjutkan kariernya.

Lihat Juga:  Cassano Beberkan Tim yang Bakal Juarai Serie A

“Mengenai masa depan saya, saya tenang dan tujuan kami adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Apa pun mungkin terjadi dan saya sangat tenang.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE