Kado Ulang Tahun yang Pahit bagi Kylian Mbappe

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Babak final Piala Dunia Qatar 2022, Minggu (18/12/2022) di Lusail, berjalan sangat seru.

Akhir dari drama adu penalti menjadi pembeda nasib antara timnas Argentina dan timnas Prancis.

Partai puncak di Lusail Iconic Stadium harus diakhiri melalui babak tos-tosan usai Argentina dan Prancis bermain sama kuat dalam laga 120 menit.

Keunggulan dua gol yang dimiliki Tim Tango pada babak pertama sirna setelah Tim Ayam Jantan sukses membuat dua gol penyeimbang hanya dalam selang waktu 97 detik saat babak kedua menyisakan waktu 10 menit.

Pada babak extra time, di saat pendukung Argentina berpesta usai Lionel Messi mencetak gol ketiga bagi Argentina di menit ke-107, Prancis kembali menyamakan kedudukan tiga menit jelang waktu 120 menit mencapai titik akhir.

Tiga gol bagi Prancis dalam laga final dicetak sang bintang Les Blues, Kylian Mbappe.

Hattrick yang dibuat oleh pemain Paris Saint-Germain tersebut menjadi catatan membanggakan.

Mbappe menjadi pemain pertama setelah Geoff Hurst pada Piala Dunia Inggris 1966 yang mampu melakukan hattrick di babak final.

Tak hanya itu, gol-gol yang ditorehkan pada babak final juga memastikan Kylian Mbappe menjadi pemain paling tajam di Qatar.

Torehan total delapan gol sepanjang turnamen mengganjar Kylian Mbappe dengan penghargaan Sepatu Emas pada edisi Piala Dunia kali ini.

Sayangnya, meski kembali mencetak gol saat menjadi algojo pertama pada babak adu penalti, Kylian Mbappe harus menerima kenyataan pahit.

Kylian Mbappe dan timnas Prancis gagal mempertahankan gelar yang mereka raih di Rusia empat tahun silam setelah Argentina menjadi yang terbaik usai babak adu penalti berakhir.

Mempertahankan gelar juara di Qatar 2022 memang menjadi harapan tersendiri bagi Kylian Mbappe.

Lihat Juga:  Striker Timnas Inggris Dengan 4 Gol 1 Assist Batal Gabung Three Lions

Maklum saja, trofi Piala Dunia di Qatar akan menjadi kado ulang tahun paling berkesan bagi Mbappe.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa pada hari ini, 20 Desember 2022, Kylian Mbappe genap berusia 24 tahun.

Kekalahan dari Argentina pada babak final Piala Dunia 2022 barangkali akan membuat perayaan pertambahan umur Mbappe pada tahun ini terasa sedikit pahit.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE