Kalah di Laga Pertama Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Jejaki Sukses Argentina di Piala Dunia 2022?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – TIMNAS Indonesia U-20 meraih hasil yang kurang memuaskan pada laga pertama di Piala Asia U-20 2023. Sama seperti Timnas Argentina yang juga menelan kekalahan pada laga pertama di Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia U-20 kalah dengan skor 2-0 dari Timnas Irak U-20 dalam laga yang berlangsung di Stadion Lokomotiv Tashkent, Rabu 1 Maret 2023 pukul 19.00 malam WIB. Dua gol Timnas Irak U-20 masing-masing diciptakan oleh Hayder Abdulkareem dan Mohammed Jameel.

Timnas Indonesia U-20 sebenarnya unggul jumlah pemain pada laga ini, tapi keunggulan tersebut tidak berarti banyak untuk anak asuh Shin Tae-yong. Berbagai peluang yang diciptakan Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh di lini depan, gagal membobol gawang Timnas Irak U-20 yang dijaga Hussein Hasan.

Timnas Indonesia U-20

Pendukung Timnas Indonesia U-20 pasti kecewa dengan hasil perdana yang diraih tim asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023, tapi ada satu hal yang bisa disoroti. Kekalahan di laga pertama yang dialami Timnas Indonesia U-20, sama seperti yang dialami Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Pada saat itu, Timnas Argentina secara mengejutkan kalah dengan skor 1-2 dari Timnas Arab Saudi. Lionel Messi memberi keunggulan awal untuk Timnas Argentina dari titik putih di babak pertama, sebelum Timnas Arab Saudi bangkit di babak kedua. Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari menjadi pahlawan bagi Timnas Arab Saudi dengan golnya di babak kedua.

Timnas Argentina memang kalah pada laga perdana di Piala Dunia 2022. Namun, Timnas Argentina yang pada akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Prancis di final.

Timnas Argentina memberi contoh kepada Timnas Indonesia U-20 bahwa hasil buruk di laga pertama bukan lah akhir dari segalanya. Masih ada laga lain yang perlu ditatap anak asuh Shin Tee-yong.
Timnas Argentina

Lihat Juga:  Segera Jadi Pemain Gratisan, Karier Marcus Rashford Ingin Diselamatkan PSG

Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 (FOTO: REUTERS).

Nasib baik Timnas Argentina yang kalah di laga perdana dan menjadi juara di akhir turnamen bisa saja menular ke Timnas Indonesia U-20. Namun, untuk mendapatkan semua itu, diperlukan kerja keras dari anak asuh Shin Tae-yong untuk membalikkan keadaan.

Dimulai dengan dua pertandingan selanjutnya ketika Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Suriah U-20 dan Timnas Uzbekistan U-20. Dua laga ini sangat penting untuk tim asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 tentu berharap nasib mereka bisa sebaik nasib Timnas Argentina yang kalah di laga pertama. Namun, tanpa kerja keras dan dedikasi dari para pemain Timnas Indonesia U-20, akan sangat mustahil untuk meniru nasib baik yang sudah dicontohkan Timnas Argentina

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE