Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Pesepak Bola Terkaya !

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Lionel Messi menjadi pemain sepak bola terkaya di tahun 2020 ini versi majalah Forbes.

Menurut Forbes, seperti yang dilansir The Sun, selama karirnya megabintang Barcelona berusia 33 tahun itu mengantongi pendapatan lebih dari 1 Milyar Dolar AS sebelum pajak, mengikuti jejak bintang lapangan lainnya, Cristiano Ronaldo.

Majalah tersebut menyatakan, pemain internasional Argentina itu menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di tahun 2020 ini. Messi mengakui, dia akan kantongi total pendapatan sebesar 98 Juta Poundsterling (sekitar Rp 1,9 Trilyun) tahun ini yang diperolehnya dari gajinya di Barca dan beberapa endorsement.

Selain mendapat sponsor dari sejumlah produk kenamaan seperti Adidas dan Pepsi, peraih enam Ballon d’Or itu juga baru saja merilis keterlibatannya dalam iklan bir Budweiser edisi terbatas.

Di bawah Lionel Messi ada striker Juventus, Cristiano Ronaldo, kini berada di posisi kedua daftar yang diluncurkan Forbes, dengan pendapatannya yang mencapai 91 Juta Pounds (Rp 1,7 Trilyun) tahun ini.

Tak mengherankan jika striker asal Brasil, Neymar, berada di posisi ketiga daftar tersebut. Bintang PSG itu – yang tinggalkan Nike untuk beralih ke Puma, diketahui kantongi 75 Juta Pounds (Rp 1,4 Trilyun), di mana rekannya sesama pemain Les Parisiens, Kylian Mbappa, ada di urutan ke empat dengan 33 Juta Pounds (Rp 634 Milyar).

Sedangkan bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang bisa kantongi 29 Juta Pounds (Rp 557 Milyar) tahun ini, berada di peringkat ke lima. Ia pun berterima kasih dengan endorsement yang diperolehnya dari Adidas dan Vodafone Mesir.

Menyusul di posisi ke enam, ada Paul Pogba dengan pendapatan 26,4 Juta Pounds (Rp 507 Milyar) tahun ini. Sedangkan sesama pemain asal Prancis yang juga membela Barcelona, Antoine Griezmann, ada di posisi ke tujuh dengan kantongi 25,6 Juta Pounds sekitar Rp 492 Milyar.

Lihat Juga:  Lionel Messi Cetak 644 Gol, 160 Kiper Korbannya Dapat Kejutan

Jauh di bawah Lionel Messi, tepatnya di posisi delapan, ada bintang asal Wales yang belakangan dikabarkan segera tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale, yang kantongi pendapatan 22,5 Juta Pounds (Rp 432 Milyar) – Bale tentunya harus berterima kasih dengan gaji selangit yang diberikan Real Madrid padanya.

Tak disangka-sangka striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, juga masuk dalam daftar ini. Ia berada di urutan ke sembilan daftar Forbes dengan 21,7 Juta Pounds (Rp 417 Milyar) disusul kiper Manchester United David De Gea yang berada tepat di posisi ke-10 setelah ia membawa pulang 21 Juta Pounds (Rp 404 Miyar).

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE