Kalahkan Salah & Mendy, Mane Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sadio Mane berhasil mengalahkan mantan rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah dan rekan senegaranya di timnas Senegal Edouard Mendy untuk memenangi penghargaan pemain terbaik Afrika tahun ini.

Pemain berusia 30 tahun itu menerima penghargaan bergengsi tadi malam di Maroko berkat keberhasilannya di level klub maupun di level internasional, mengantarkannya mengalahkan dua rivalnya untuk penghargaan ini.

Sadio Mane berhasil menjadi pemain kunci bagi Liverpool di musim lalu, mencetak 23 gol dan lima assist di semua kompetisi untuk membantu klub memenangkan Piala Liga dan Piala FA serta mencapai final Liga Champions dan finish kedua di Premier League dengan hanya satu poin dari Manchester City.

Sementara di level negara, penyerang tersebut berhasil mengantarkan negaranya meraih kejayaan perdana di Piala Afrika pada Februari 2022 lalu setelah mengalahkan mantan rekan setimnya Mohamed Salah dan timnas Mesir di final. Penyerang baru Bayern Munchen juga kemudian menyingkirkan rival yang sama dalam perebutan tiket ke Piala Dunia 2022.

Ini merupakan penghargaan kedua yang dimenangkan Sadio Mane, dengan dia sebelumnya memenangkan penghargaan ini pertama kali pada 2019. Legenda Afrika lain yang pernah memenangi penghargaan ini adalah Yaya Toure, Samuel Eto’o, Didier Drogba dan George Weah, Mohamed Salah, dan Pierre-Emerick Aubameyang, seperti yang diberitakan oleh SunSport.

Sementara itu, presiden Bayern Herbert Hainer mengucapkan selamat atas penghargaan yang dimenangi oleh pemain baru timnya tersebut, mengatakan, “Selamat kepada Sadio Mane karena sekali lagi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika.”

“Dia adalah pemain yang benar-benar luar biasa dan di atas semua itu adalah pribadi yang hebat, yang merupakan duta yang luar biasa untuk tanah airnya Senegal, untuk seluruh sepak bola, serta untuk FC Bayern dan seluruh Bundesliga.”

Lihat Juga:  Kekalahan Menyakitkan bagi Persita Tangerang

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE