Kapten Manchester United Harusnya Miliki Kualitas Van Dijk dan Bonucci!

Posted on: | in Berita Bola

Sembari mengingatkan peran Fred, Robin van Persie memberikan saran tentang apa yang harus ditingkatkan oleh kapten Manchester United Harry Maguire, sesuatu yang sudah kerap dipraktikkan bek sekelas Virgil van Dijk dan Leonardo Bonucci.

Legenda Manchster United Robin van Persie, pahlawan gelar liga terakhir klub pada 2013 lalu, memberikan nasihat khusus pada kapten klub Harry Maguire, memintanya meningkatkan kualitas dan kemampuan distribusi bola khususnya pada umpan-umpan panjang.

Bek termahal dunia senilai 1,5 Trilyun rupiah itu turun sebagai starter dalam kekalahan 2-1 The Red Devils dari tuan rumah Istanbul Basaksehir di Liga Champions, dengan pertahanan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dikritik Paul Scholes bermain bak anak-anak U-10 usai kekalahan tersebut.

Ini merupakan awal musim yang sulit bagi Harry Maguire, yang memiliki masalah hukum di Yunani pada musim panas dan kemudian diikuti oleh serangkaian penampilan buruk untuk klub dan negaranya, yang mengakibatkan derasnya kritik bagi mantan bek Leicester City tersebut.

Di sisi lain kualitas bek berusia 27 tahun itu memang tidak pernah benar-benar mengagumkan, dengan eks Spurs Rafael van de Vaart bahkan pernah menyebutnya memiliki kualitas yang setara dengan bek-bek level amatir yang pernah dilihatnya.

Kini legenda Belanda lain Robin Van Persie, yang memenangkan gelar Premier League untuk United pada 2013 usai kepindahannya dari Arsenal, memberikan saran tentang apa kualitas yang bisa diperbaiki oleh Harry Maguire.

“Semua orang berbicara tentang Harry Maguire yang fantastis dalam hal penguasaan bola, sejauh ini dia tidak benar-benar fantastis dalam hal umpan ke depan dengan operannya, tetapi itu memang tidak hanya tergantung padanya,” kata Robin Van Persie kepada BT Sport.

Lihat Juga:  Bursa Transfer Lokal Tutup Jumat, Manchester United Masih Ingin Buang 5 Pemain

“Secara keseluruhan, dalam beberapa situasi – tim memang tidak dalam posisi yang baik. Anda lihat Fred datang untuk mengambil bola dari posisi bek tengah – dia seharusnya tidak melakukan itu, Maguire harusnya yang melakukan itu – dia harus bermain di zona yang lebih tinggi, mengirim umpan-umpan ke depan yang sulit serta memberi tim lebih banyak variasi permainan. Pemain depan juga harus bermain setinggi mungkin. Jadi ini memang bukan hanya soal Maguire, tapi juga penempatan posisi para pemain lain yang tidak sesuai.”

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE