Kata-Kata Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-17 Tersingkir di Piala Dunia U-17 2023

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kata-Kata Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-17 tersingkir di Piala Dunia U-17 2023 cukup mencuri perhatian. Pasalnya, dia mengungkapkan kalimat-kalimat yang berisi motivasi kepada Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat ketiga Grup A setelah meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan. Arkhan Kaka dan rekan-rekan bermain imbang melawan 1-1 melawan Timnas Ekuador U-17 dan Timnas Panama U-17. Namun, mereka ditundukkan Timnas Maroko U-17 dengan skor 1-3.

Meski tersingkir di fase grup, Shin melihat potensi besar yang dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia U-17. Dia mengakui tim ini telah berusaha keras dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Saya pikir Timnas U-17 Indonesia sudah mencoba yang terbaik. Terlepas dari hasilnya, tapi tetap pemain dan tim pelatih, saya pikir mereka sudah mencoba yang terbaik,” kata Shin di Manila menjelang pertandingan Timnas Indonesia kontra Timnas Filipina, Senin 20 November 2023.

Shin juga menekankan pentingnya para pemain untuk tidak puas dengan pencapaian saat ini. Menurutnya, mereka harus terus mengembangkan potensi mereka dan belajar dari pengalaman ini.

“Rekomendasi saya untuk mereka adalah mereka harus segera meningkatkan dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam diri mereka,” tambah pria asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, Shin percaya setiap pemain dapat menemukan karakter permainan mereka sendiri. Karakter ini membantu mereka tumbuh dan berkembang di masa depan.

“Mungkin mereka bisa menemukan (jati) diri mereka sendiri,” tegas Shin.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Manila (Foto: PSSI)

Itu tadi kata-kata Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-17 tersingkir di Piala Dunia U-17 2023. Semoga kalimat itu dapat dicerna dengan baik oleh anak asuh Bima Sakti Tukiman.

Lihat Juga:  Internal Timnas Irak Memanas Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Pemain Senior Tuding Pelatih Diintervensi!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE