Keanehan Hasil Golden Boy 2020, Fati Kedua? Sancho Keempat? Greenwood Luar 10 Besar?

Posted on: | in Berita Bola

Seperti telah diberitakan sebelumnya, penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland dinobatkan sebagai pemenang Golden Boy 2020, sebuah penghargaan yang diprakarsai oleh Tuttosport.

Penyerang Norwegia 20 tahun itu tampil luar biasa sejak musim lalu, mengemas 29 gol dari 27 laga bersama RB Salzburg dan 27 gol dari 29 laga di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund. Sementara musim ini sudah mencetak 11 gol dari 11 laga.

Namun yang menarik kemudian adalah daftar 10 besar penghargaan Golden Boy 2020 ini. Wonderkid Barcelona Ansu Fati bisa berada pada posisi kedua, mengalahkan Alphonso Davies yang memenangkan treble winners bersama Bayern Munchen dan tumbuh menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Padahal rekor Ansu Fati juga tak benar-benar seistimewa itu, hanya jadi starter 11 kali di Liga Spanyol musim laludan hanya sekali turun sejak menit awal di Liga Champions, sementara pemain 18 tahun itu hanya menghasilkan 8 gol dan 1 assist.

Di sisi lain Jadon Sancho, yang mengemas 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan untuk Borussia Dortmund musim 2019/2020 hanya duduk di ranking keempat, disusul bintang muda Perancis incaran Real Madrid sebagai suksesor Casemiro, Eduardo Camavinga.

Hasil Golden Boy Award 2020, Davies Cuma No 3, Greenwood Tak Masuk 10 Besar!Secara beruntun, Dejan Kulusevski (Juventus), Phil Foden (Manchester City), Dominik Szoboszlai (RB Salzburg), Bukayo Saka (Arsenal) dan Vinicius Junior (Real Madrid) melengkapi daftar 10 besar pemenang Golden Boy 2020.

Absennya Mason Greenwood dari 10 besar cukup mengejutkan, padahal penyerang 19 tahun tampil luar biasa musim lalu untuk Manchester United, berhasil mencetak 18 gol dan 5 assist, bahkan menggeser rekrutan musim panas 2019 Daniel James ke bench.

Lihat Juga:  Chelsea Wajib Bawa Satu Trofi ke Stamford Bridge

Mason Greenwood pada akhirnya berada di urutan ke-12, kalah dari Ferran Torres (Manchester City), sedangkan gelandang AC Milan Sandro Tonali berada di urutan ke-13 dan penyerang Real Madrid Rodrigo Goes hanya berada pada posisi 16. Bagaimana menurutmu, siapa yang berhak mengisi urutan 10 Golden Boy 2020 tahun ini berdasarkan performa di atas lapangan para pemain di bawah usia 21 tahun?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE