Ketika Manchester United Digendong Pemain Akademi

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ada pemandangan menarik saat Manchester United meraih kemenangan atas Wolverhampton. Setan Merah menang bukan berkat kontribusi pemain mahalnya, akan tetapi menang karena digendong pemain dari akademi!

United memainkan laga tandang pekan ke-22 Premier League, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Bermain di Stadion Molineux, Setan Merah meraih kemenangan dramatis dengan skor 4-3.

Wolves memberi perlawanan sengit. Sempat tertinggal 1-3, Wolves menyamakan skor dari gol Pedro Neto pada menit 90+5. Saat laga seperti akan berakhir 3-3, Kobbie Mainoo mencetak gol kemenangan United pada menit 90+7.

Pasukan Erik ten Hag bermain dengan daya juang yang tinggi. Nah, yang menarik, raihan tiga poin ini tidak dilepas dari kontribusi besar para pemain akademi. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Membahas Starting XI Pilihan Erik ten Hag

Erik ten Hag menurunkan komposisi pemain terkuatnya. Andre Onana yang baru pulang dari Piala Afrika langsung jadi pilihan utama. Namun, performa Onana tidak cukup bagus. Tiga gol bersarang di gawang kiper 28 tahun.

Di depan Onana, ada duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Baru pulih dari cedera, Martinez tampil cukup solid.

Di lini tengah, Kobbie Mainoo kembali dapat kepercayaan. Dia berduet dengan Casemiro. Pada babak kedua, komposisi ini diubah. Casemiro digantikan Scott McTominay untuk memberi tambahan energi.

Di lini serang, Rashford di luar dugaan bermain sejak menit awal. Rashford bermain sebagai winger kiri. Lalu, di kanan ada Garnacho. Sedangkan, Hojlud dipercaya jadi penyerang utama.

Digendong Pemain Akademi

Bukan pemain mahal yang jadi penentu kemenangan Manchester United, melainkan pemain akademi. Gol keempat United, dicetak dari kombinasi pemain muda didikan akademi yakni Kobbie Mainoo dan Omari Forson.

Lihat Juga:  Sering Hancurkan Persib Bandung, Bukti Ramadhan Sananta Layak Bela Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Sebelumnya, dua pemain akademi lain juga bikin gol. Mereka adalah Marcus Rashford dan Scott McTominay.

Dari empat pemain akademi yang diturunkan Erik ten Hag, semua terlibat dalam proses gol United. Artinya, peran mereka tidak kalah penting dibanding pemain kunci lain seperti Bruno Fernandes atau Rasmus Hojlund.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE