Kirim Marcelo Bielsa Terdepak dari Leeds, Conte Beri Tanggapan

Posted on: | in Berita Bola

Antonio Conte tidak senang Marcelo Bielsa terdepak dari Leeds United, namun dia tahu betul alasan The Whites memutuskan untuk memecatnya.

Juur taktik Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyatakan dia kecewa melihat Marcelo Bielsa dipecat oleh Leeds United. Sebab, dia menilai dia adalah juru taktik yang punya kualitas bagus tangani tim.

Marcelo Bielsa memang sebelum laga melawan Spurs di ambang pemecetan menyusul hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir di Liga Inggris 2021/2022. Sejumlah nama pun sudah mulai bermunculan untuk menjadi penggantinya.

Pelatih sepak bola asal Argentina harus terdepak usai Leeds United menelan kekalahan 0-4 saat main di Elland Road, Sabtu (26/2). Kekalahan juga membuat tim berjuluk The Whites dari tim besutan Antonio Conte menempatkan mereka di posisi-16 klasemen Liga Inggris. Artinya, mereka sekarang jadi klub yang berjuang harus menghindari zona degradasi.

Pasalnya, Leeds cuma memiliki perbedaan 2 poin saja dengan tim peringkat ke-18 Liga Inggris yang sekarang ditempati oleh Burnley. Sedangkan kemenangan yang diraih oleh Tottenham Hotspur membuka asa mereka tetap bermain di Eropa musim depan.

Setelah mengetahui Marcelo Bielsa dipecat usai kalah dari Tottenham Hotspur, Antonio Conte sedikit tidak senang dengan pemecatan tersebut. Tapi dia juga sadar langkah itu perlu diambil untuk kebaikan Leeds.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Italia mengatakan kecewa tahu Bielsa dipecat. Menurutnya, dia adalah seorang juru taktik yang bukan sembarangan. Baginya, pemecatannya terasa menyakitkan.

Antonio Conte menjelaskan bahwa dia sangat kagum dan menghormati Marcelo Bielsa. Menurutnya, dia sudah menunjukkan integritas yang luar biasa dalam sepak bola. Bahkan dia bilang pelatih sepertinya jarang ada. Namun, dia tahu betul alasan Leeds memutuskan untuk mendepaknya. Tapi eks ahli taktik Chelsea terkesan dengan kata-kata pemilik klub meskipun sudah memutusnya sebagai pelatih.

Lihat Juga:  Aaron Ramsdale Punya Kesamaan dengan David Seaman

Marcelo Bielsa ditunjuk menangani Leeds pada musim panas 2018 dan dipecat pada 27 Februari 2022. Meski begitu, dia punya catatan bagus di mana berhasil mengantarkan The Whites promosi ke Liga Inggris. Tercatat ia juga telah memimpin tim dalam 170 pertandingan di semua kompetisi.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE