Koeman Dorong Dua Pemain Tinggalkan Klub

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sudah tidak membutuhkan Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti di Camp Nou. Bahkan keduanya terus didorong untuk mencari klub baru.

Raksasa Liga Spanyol sejak mendatangkan pelatih asal Belanda musim panas lalu memang membuat sejumlah perubahan dalam skuad. Salah satunya adalah melepas Luis Suarez di bursa transfer musim panas 2020.

Kepergian pemain internasional Uruguay langsung mengejutkan banyak orang terutama para fans Barcelona. Sebagai gantinya kini Ronald Koeman sudah mendatangkan pemain lini depan seperti Sergio Aguero dengan status bebas transfer dari Manchester City. Kemudian klub sepak bola asal Catalan membawa Memphis Depay dari Lyon.

Hadirnya dua pemain tersebut lantas membuat posisi Martin Braithwaite tergeser. Apalagi sang pemain juga kesulitan menampilkan permainan terbaiknya sejak dibeli dari Leganes. Total ia hanya mengoleksi 8 gol dalam dua musim di semua kompetisi. Di sisi lain, raksasa Liga Spanyol juga berhasil memboyong Eric Garcia dari Manchester City.

Oleh karena itu, Samuel Umtiti peluangnya bermain reguler musim depan akan tipis. Ditambah lagi Blaugrana juga memiliki pemain seperti Oscar Mingueza dan Ronald Araujo yang tampil cukup mengesankan musim lalu saat tampil sebagai bek tengah. Dengan demikian, Koeman memutuskan untuk melepas Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite di musim panas ini.

Diberitakan Marca, keputusan tersebut rupanya juga mendapatkan dukungan penuh dari dewan Barcelona. Dalam laporan itu menyebutkan jika pelatih sepak bola asal Belanda dapat melakukannya seperti kepada Luis Suarez musim lalu.

Sekarang, dua pemain yang ingin dijual oleh Ronald Koeman adalah Umtiti dan Braithwaite. Bahkan Barcelona kini sedang terus mencari klub baru yang ideal untuk keduanya. Keluarnya dua pemain memang belum menyelesaikan keuangan raksasa Luga Spanyol, tetapi setidaknya memperbaki situasi klub.

Lihat Juga:  Krisis Mendalam Persebaya Surabaya: Sulit Menang, Mudah Kebobolan, dan 4 Pemain Cedera!

Tawaran dari beberapa klub untuk Umtiti dan Braithwaite sejatinya sudah masuk, namun kedua pemain belum terburu-buru untuk pindah dan mereka juga belum yakin dengan proposal tersebut.

Sementara itu, kedua pemain di laga pramusim dalam kemenangan 3-0 atas Stuttgart juga tak dimainkan oleh Ronald Koeman.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE