Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC Digelar di Stadion PTIK, 2 Pelatih Kompak Kecewa

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Laga tunda bigmatch Liga 1 2022-2023 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC bakal digelar di Stadion PTIK, Jakarta, pada Selasa (11/4/2023) malam WIB. Pelatih Persebaya dan Arema pun kompak memberi reaksi yang sama saat mengetahui laga tunda ini harus pindah lokasi penyelenggaraan.

Ya, laga Persebaya Surabaya vs Arema FC sejatinya dilangsungkan di Surabaya yang merupakan markas Persebaua. Namun kemudian, lokasi pertandingan diubah kep Jakarta karena faktor keamanan.

Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC terpaksa diungsikan ke Jakarta karena izin keamanan di Surabaya maupun Gresik belum dikeluarkan. Pasalnya, ini mengantisipasi kejadian tidak diinginkan pasca tragedi Kanjuruhan Malang yang memakan 135 nyawa, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, pada Sabtu 1 Oktober 2023.

Mendapati kondisi ini, pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyatakan sejak awal ia tak berharap bermain di Stadion PTIK. Pasalnya, ada catatan kurang beruntung kala timnya bermain di stadion yang berada di kompleks Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) itu.

“Justru di PTIK ini, kami merasa sering kurang beruntung di sini, makanya kami kemarin senang sekali waktu ada pemberitahuan bahwa kita main di Surabaya,” ucap Joko Susilo, ketika konferensi pers jelang laga, Senin 10 April 2023.

“Bukan apa-apa, bukan kita sok bukan juga, yang pertama tentu kami ingin suasana baru,” sambungnya.

Joko Susilo juga menegaskan persoalan pascatragedi Kanjuruhan yang melibatkan antara tim Arema FC dan Persebaya sebagai pribadi dan sesama pelatih sudah dianggap selesai. Pihaknya juga telah berkomunikasi secara intens dengan Aji Santoso, selaku pelatih Persebaya.

“Memang, Arema sama Persebaya sudah selesai, tidak ada masalah apa pun, jadi kita pengen main di mana pun kita senang, kita pengen itu menyetop yang kayak pengalaman-pengalaman yang kemarin, sudah selesai yang kemarin itu, sampai terjadi korban juga sudah selesai,” ujar Joko.

Lihat Juga:  Kejutan! Chelsea Coba Angkut Harry Maguire dari Manchester United

“Kemarin itu sebenarnya kita pengen begitu, jadi kalau kita di sini sebetulnya jujur sedikit kurang nyaman kita, tapi bukan alasan itu karena itu alasan, alasan nonteknis, karena masalah psikologi saja,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga turut merasa kecewa laga kontra Arema harus digelar di Stadion PTIK. Menurutnya, lokasi laga yang seharusnya berlangsung di Surabaya karena Persebaya jadi tuan rumah. Apalagi laga juga dilangsungkan tanpa penonton.

“Di dalam sepakbola, akan lebih menarik akan lebih seru kalau ada penonton, tetapi ini aturannya sudah diputuskan tidak ada penonton, ya kami akan menjalani dengan baik, tidak ada masalah,” ujar Aji Santoso.

“Saya hanya berharap untuk pencinta Persebaya, Bonek Bonita mendoakan kami dari rumah, menonton dari televisi yang jelas dalam pertandingan besok kami akan berusaha maksimal untuk bisa meraih hasil maksimal,” jelasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE