Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Bukan Mimpi di Siang Bolong

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 bukan mimpi di siang bolong. Ya, peluang Argentina untuk menghadapi skuad Garuda bisa benar-benar terjadi dan bukan sesuatu hal yang mustahil terjadi.

Sebab pada 2017 silam, negara tetangga, yakni Singapura pun pernah menghadapi Timnas Argentina. Kala itu, Singapura mengundang Argentina untuk merayakan hari jadi Federasi Sepakbola Singapura (FAS) ke-25.

Singapura diuntungkan dengan tur Argentina di Asia. Pada saat itu, Argentina berniat melawan Australia dan tim lain di Asia.

Singapura pun menjadi negara yang beruntung karena dipilih Argentina untuk mengisi kegiatan di tur Asia tersebut. Tentunya hal itu menjadi kesempatan langka, karena Singapura mendapatkan pengalaman bermain melawan para pemain kelas dunia yang memperkuat Timnas Argentina kala itu.

Menariknya, ada laporan Timnas Indonesia juga masuk ke dalam kandidat melawan Argentina pada 2017. Namun, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) lebih memilih Singapura.

Pada akhirnya, laga Timnas Singapura vs Argentina digelar di Stadion Nasional Singapura, Kallang pada 13 Juni 2017. Dalam laga tersebut, La Albiceleste menang telak 6-0 atas tim tuan rumah.

Dalam menghadapi Singapura, Argentina tak membawa megabintang mereka, yakni Lionel Messi. Namun, Argentina kala itu masih memainkan pemain bintang seperti, Paulo Dybala, Angel Di Maria, Joaquin Correa, Manuel Lanzini, Leandro Paredes, dan masih banyak lagi.

Bukti Timnas Singapura melawan Argentina sudah cukup kuat untuk memperlihatkan bahwa peluang Timnas Indonesia melawan Lionel Messi dan kawan-kawan pun terbilang besar. Saat ini PSSI melalui sang Ketua Umum (Ketum), Erick Thohir, tengah berusaha membujuk Argentina agar mau melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Lihat Juga:  Lega, Bos Wolves Nunto Santo Konfirmasi Rui Patricio Lolos dari Cedera Serius

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni. Itu ada timnas Palestina dan yang sedang diusahakan adalah Argentina. Akan tetapi, ini masih rencana (mendatangkan Argentina),” jelas Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, di Media Center PSSI, Sabtu (18/3/2023).

Kendati demikian, ada peluang yang didatangkan PSSI nantinya bukan pasukan Lionel Messi dan kawan-kawan kala menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebab Zainudin Amali menyebut bisa saja skuad Garuda justru melawan Timnas Argentina U-23.

“Belum tahu, kan, ini. Bisa saja yang tim U-23 atau yang lainnya kami belum tahu,” tutup Zainudin Amali.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE