Liga Italia Bisa Ditangguhkan Setelah Kasus Positif Terpapar Merebak di Genoa

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Liga Italia berpeluang DITANGGUHKAN selama dua pekan setelah 14 pemain Genoa dinyatakan positif terpapar corona.

Genoa telah mengumumkan, terdapat 14 pemain dan staf klub yang positif terpapar usai mereka kalah telak dari Napoli, 0-6, akhir pekan lalu. Itu berarti, para pemain Napoli harus melakukan isolasi mandiri sampai mereka dinyatakan negatif dalam rangkaian tes yang harus dijalani.

Selanjutnya, Napoli dijadwalkan bertemu Juventus di Turin, Minggu malam waktu setempat atau Senin (5/10) dinihari WIB. Sedangkan Genoa harusnya bertanding melawan Torino sehari sebelumnya.

Pemerintah Italia, termasuk kementerian olah raga di negara tersebut, saat ini tengah bekerja sama untuk memutuskan bagaimana cara terbaik dalam memutuskan rantai penyebaran virus di klaster pertandingan-pertandingan Serie A.

Namun, kembali merebaknya wabah ini bisa membuat jadwal pertandingan sepak bola kembali ditunda. Menurut media Italia, Corriere della Sera, yang dilansir The Sun, penangguhan jadwal pertandingan Serie A pun dinilai sebagai salah satu opsi yang tengah dipertimbangkan.

Sementara itu, jeda internasional pun akan kembali dimulai pada pekan depan. Sehingga, jadwal pertandingan domestik akan terhenti selama dua pekan saat beberapa pemain harus kembali ke tim nasional masing-masing.

Meningkatnya kasus positif corona di Italia ini, mengikuti lonjakan yang juga sangat mengkhawatirkan di kalangan sepak bola Inggris.

Sebelumnya pelatih David Moyes plus dua pemain West Ham; Issa Diop dan Josh Cullen, juga dinyatakan positif sebelum klub itu bertanding melawan Hull City di Piala Liga.

Lalu, pertandingan Piala Liga yang harusnya dijalani klub Leyton Orient juga harus dibatalkan, dan Spurs menang WO setelah 18 pemain serta staf Orient dinyatakan positif terpapar. Kasus positif terpapar lainnya juga dialami klub League Two, Grimsby Town.

Lihat Juga:  Tinggalkan PSIS, Jonathan Cantillana Menyeberang ke PSS Sleman

Pertandingan Genoa melawan Napoli sebenarnya sempat ditunda selama beberapa jam, setelah kiper nomor satu Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif sehari sebelum laga tersebut.

Berikutnya, giliran gelandang Genoa, Lasse Schone, yang juga dinyatakan positif terjangkit corona. Kini, setelah pertandingan Genoa kontra Napoli, 14 pemain Genoa lainnya juga dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah tes hari ini (Senin, 28/9), jumlah anggota kami yang positif Covid-19 melonjak menjadi 14 orang, yang terdiri dari para pemain dan juga staf. Klub telah aktifkan semua prosedur protokol kesehatan dan memberi tahu pihak berwenang, di samping klub juga akan sampaikan informasi mengenai kondisi terakhir dari situasi ini,” demikian pernyataan resmi Genoa.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak menjabarkan dalam peraturannya, berapa banyak jumlah pemain terpapar dalam sebuah tim yang bisa menyebabkan jadwal pertandingan ditunda secara keseluruhan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE