Lihat Dua Gol Hebat Ronaldo ke Gawang Swedia Tadi Malam, Pecahkan Rekor 100 Gol

Posted on: | in Berita Bola

Portugal menang 0-2 atas tuan rumah Swedia di ajang UEFA Nations League tadi malam, tapi berita utamanya adalah dua gol Cristiano Ronaldo yang membawa striker Juventus itu memecahkan rekor 100 gol internasional.

Mana dari dua gol itu yang lebih hebat? Sulit menjatuhkan pilihan. Gol pertama Ronaldo pada detik-detik terakhir babak pertama laga di Friends Arena Stockholm itu terjadi melalui sebuah tendangan bebas. Situasi bola mati biasanya lebih mudah daripada open play. Tapi mengarahkannya secara akurat ke titik yang sulit dijangkau kiper Swedia juga bukan hal mudah.

Sebaliknya gol kedua datang dari sebuah serangan tim dengan assist diberikan oleh Joao Felix pada Cristiano Ronaldo di tepi kotak penalti, memberi mantan penyerang Real Madrid itu situasi yang lebih sulit daripada gol tendangan bebas pertamanya. Tapi CR7 tidak membuat kesalahan dan mengubah skor menjadi 0-2 pada menit 72 pertandingan Grup A3 UEFA Nations League tersebut. Anda tentukan sendirilah, mana dari dua gol Ronaldo itu yang lebih hebat pada rekaman di bawah ini. Kedua gol CR7 termaktub pada cuplikan ini.

Selecao memperoleh keuntungan dari diusirnya satu pemain Swedia Gustav Svensson setelah melakukan pelanggaran terhadap Joao Moutinho dan membuahkan kartu kuning keduanya. Dari pelanggaran Svensson inilah terjadi gol pertama Cristiano Ronaldo tersebut.

Dengan kemenangan 0-2 di kandang Swedia ini maka pasukan Fernando Santos menguasai puncak klasemen Grup A3 UEFA Nations League, hasil dari dua kemenangan. Dengan selisih gol saja Perancis mengintai pada urutan kedua klasemen setelah pada jam yang sama menang 4-2 atas finalis Piala Dunia 2018 Kroasia.

Sementara itu koleksi gol Ronaldo kini mencapai 101 gol internasional. Dia hanya kalah dari pemain Iran, Ali Daei, yang memiliki catatan gol bersama tim nasionalnya lebih banyak.

Lihat Juga:  Curtis Jones Persembahkan Golnya Untuk Alisson Becker & Almarhum Ayahnya

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE