Lihat Gol Pemain Real Madrid yang Mematahkan Hati Tuan Rumah Jepang, Tadi Malam

Posted on: | in Berita Bola

Pemain Real Madrid Marco Asensio menjadi pahlawan La Roja pada saat yang tepat. Lima menit menjelang berakhirnya extra time laga Jepang vs Spanyol, tadi malam, ia melayangkan bola melengkung ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Kosei Tani. Gol!

Itu merupakan satu-satunya gol Spanyol usai kedua tim gagal menemukan gol pemenang pada 90 menit waktu reguler. Spanyol tampil dengan taktik yang biasa, penguasaan bola sampai 69 persen, melepaskan 20 percobaan serangan dengan enam di antaranya on target, dan satu gol oleh Marco Asensio.

Bandingkanlah itu dengan tuan rumah Jepang, yang kalah dominasi bola dengan hanya 31 persen saja, melakukan 11 percobaan serangan dan satu saja tembakan on target.

Gol pemain Los Blancos, Asensio, itu terjadi pada menit 115 yang diawali dengan lemparan ke dalam oleh pemain No 5, Jesus Vallejo, dengan bola kemudian dikendalikan Mikel Oyarzabal. Pemain No 11 itu kemudian menyerahkan bola dengan umpan pendek kepada Asensio, yang melihat peluang untuk menyerang ke tiang jauh gawang Samurai Biru, yang diselesaikan secara sempurna.

Gol itu langsung membuat moral para pemain tuan rumah runtuh, setelah mereka kelelahan bermain selama 90 menit dan ditambah 25 menit tambahan. Jepang sebenarnya hanya tinggal bertahan lima menit lagi sebelum babak adu penalti, yang mungkin akan memberi lebih banyak kemungkinan menang.

Dengan hasil ini maka Spanyol akan berusaha mengulangi momen Olimpade Barcelona tahun 1992, merebut medali emas cabang sepak bola. Sementara Brasil akan berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka rebut di Rio, lima tahun silam.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Jadi Trending Topic Setelah Ancam Mundur dari Timnas

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE