Lionel Messi Serahkan Jersey ke Pemain Australia yang Tak Dapat Menit Main di Piala Dunia 2022

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menunjukkan kelasnya dengan bertukar jersey dengan pemain muda Timnas Australia yang tak dapat menit bermain sama sekali di Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi usai kedua negara berjumpa di babak 16 besar pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Argentina sukses mengamankan tiket ke perempat final usai membekuk Australia dengan skor 2-1 saat berlaga di Ahmad bin Ali Stadium. Australia pun harus legawa mendapati kiprah mereka di Piala Dunia tahun ini terhenti begitu saja.

Dua gol Timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-35 dan Julian Alvarez pada menit ke-57. Selain sukses mencetak gol dalam pertandingan ini, Messi juga terpilih sebagai Man of The Match.

Tak Dapat Menit Bermain Sama Sekali

Kejadian unik pun terjadi saat momen penyerahan trofi. Usai menjalani prosesi itu, Messi terlihat bertukar jersey dengan pemain Timnas Australia, Cameron Devlin, yang sayangnya tak dapat menit bermain selama Piala Dunia 2022.

Devlin yang merupakan pemain muda Australia, setia menunggu kesempatan emas itu selama proses penyerahan trofi Man of The Match kepada Messi.

Jersey yang diterima Devlin ternyata bukan seragam tempur sembarangan. Itu adalah jersey yang dikenakan Lionel Messi pada caps ke-1000 untuk klub dan negaranya.

Salut dari FIFA

Sebagai gantinya, Devlin pun memberikan jersey Socceroos kepada sang mega bintang Argentina tersebut. Jersey itu masih bersih lantaran belum pernah dipakai di lapangan sama sekali.

Akun Twitter resmi FIFA pun mengunggah video dari momen hangat tersebut. “Sikap kelas dari Messi. Menepati janji untuk memberikan jersey-nya kepada gelandang @Socceroos, @cammy_devlin, setelah pertandingan,” tulis FIFA.

Lihat Juga:  Milan Sudah Buat Keputusan Soal Transfer Bek Chelsea

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE