Liverpool Dapat Dorongan Besar, Dua Pemainnya Segera Kembali ke Lapangan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Liverpool mendapat kabar baik terkait perkembangan kondisi Alisson dan Thiago jelang pertandingan Liga Champions di kandang Ajax tengah pekan ini.

Akhir pekan kemarin, The Reds baru saja kehilangan Virgil van Dijk yang alami cedera ACL dalam Derby Merseyside. Namun, mereka mendapat kabar baik tak lama setelah bek asal Belanda itu dinyatakan bakal absen delapan bulan.

Musim 2020/21 ini diperkirakan menjadi musim di mana terjadi peningkatan jumlah cedera pemain, hingga rotasi sangat penting untuk dilakukan klub dan mereka juga harus memiliki starting XI yang bisa diandalkan.

Masalah cedera yang dialami Van Dijk ini dikhawatirkan bukan cedera terakhir yang mendera skuad asuhan Jurgen Klopp itu. Pasalnya, mereka harus lakoni tujuh pertandingan dalam satu bulan sebelum jeda internasional kembali digelar pada November 2020.

Setelah itu akan ada sembilan laga dalam sekitar 33 hari, di mana jadwal itu bisa berubah tergantung pada keinginan pemegang hak siar. Tapi sementara situasi itu berusaha ditangani dengan hati-hati, suporter Liverpool akan melihat kembalinya dua pemain penting, dan itu lebih dari perkiraan semula.

Menurut laporan The Athletic yang dilansir thisisAnfield.com, Thiago bisa ‘terhindar dari cedera serius’ setelah tekel mengerikan yang dilakukan Richarlison dan membuat bintang asal Brasil itu dikartu merah dalam derby tersebut. Klopp semula khawatir pemain barunya ini juga harus menepi untuk waktu yang lama.

Klopp semula pesimistis dengan kondisi gelandang internasional Spanyol itu usai laga imbang 2-2 melawan Everton. Apalagi reaksi dari beberapa rekannya di Anfield menggambarkan, Thiago alami tekel buruk yang bisa menyebabkan cedera serius.

Pengaruh Thiago di Anfield saat ini sudah sangat terasa, walau aksinya di dua bulan pertama sempat terhenti akibat ia positif terpapar virus corona, adanya dua jadwal internasional dan cedera yang saat ini dialaminya. Tapi, dalam satu setengah penampilannya di ajang liga, Thiago sukses menunjukkan kualitas permainannya.

Lihat Juga:  Arsenal 1-0 Liverpool, Aubameyang Cetak Gol Kelimanya Dari Tiga Laga

Selain itu, Alisson juga dinyatakan pulih ‘lebih cepat dari perkiraan’ setelah ia alami masalah bahu dalam sebuah sesi latihan Liverpool, dan bertekad untuk segera sembuh.

Kiper asal Brasil itu absen dalam dua pertandingan liga akibat cedera tersebut, dan pertandingan pembuka Liga Champions melawan Ajax kemungkinan terlalu cepat baginya. Penjaga gawang andalan Klopp itupun kemungkinan masih harus absen di Amsterdam.

Jika semula ia diperkirakan absen hingga setelah jeda internasional bulan depan, saat ini Alisson dikabarkan bisa kembali sebelum waktu tersebut jika ia tak alami kemunduran dalam pemulihannya.

Tentu saja, ini menjadi kabar gembira bagi the Reds, yang saat ini benar-benar sangat membutuhkan Alisson – lebih dari sebelumnya. Apalagi, Van Dijk harus absen lama, dan Klopp hanya bisa mengandalkan Joel Matip serta Joe Gomez di lini belakang skuadnya.

Jika benar-benar fit, maka Alisson akan siap kembali ke pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, yakni laga tandang melawan Manchester City pada 7 November 2020.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE