Liverpool Krisis Pemain, Klopp Tuntut Lima Pergantian di Liga Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Liverpool, bersama Manchester United, saat ini menjadi klub dengan jumlah pemain absen terbanyak di Liga Inggris, masing-masing 10 dan delapan pemain. Sang juara bertahan bahkan kehilangan empat bek utama sekaligus.

Banyaknya pemain yang tumbang di tengah jadwal padat Liga Inggris musim 2020/21 membuat manajer Liverpool Juergen Klopp sekali lagi menyatakan keyakinannya bahwa klub divisi teratas sepak bola Inggris itu membutuhkan lima pergantian pemain untuk mencegah cedera para pemain.

Otoritas Premier League memberlakukan lima pergantian pemain per pertandingan setelah kompetisi dilanjutkan pada Juni 2020, dengan aturan itu memberi kesempatan para manajer untuk merotasi skuad mereka di tengah jadwal yang padat. Namun, voting yang dilakukan oleh 20 klub peserta kompetisi tertinggi Inggris itu memilih untuk tidak mempertahankan aturan lima pergantian pemain, kembali ke format semula tiga pemain pengganti per laga.

Pada tahap awal musim ini, banyak klub yang secara signifikan terganggu oleh cedera, dan Liverpool kehilangan 10 pemain sekaligus, di antaranya Virgil van Dijk, Joe Gomez, Fabinho dan Trent Alexander-Arnold.

Kini Juergen Klopp kembali meminta agar keselamatan para pemain menjadi prioritas, mengatakan bahwa mereka tidak perlu dipaksa bermain hingga batas kemampuan mereka yang membuatnya rentan cedera.

“Sekarang ini bukan musim yang normal. Sekarang ini adalah musim dengan jadwal yang padat. Ini adalah waktu yang sangat istimewa, tidak hanya untuk sepak bola, tetapi untuk seluruh dunia. Dalam sepak bola, dalam situasi seperti ini, sepertinya seluruh dunia berubah, tetapi ada dua hal yang tidak berubah adalah jadwal Premier League dan aturan tiga pergantian pemain.”

“Ini adalah dua hal yang harus kita bicarakan. Kita harus berbicara dengan pihak televisi. Orang-orang perlu memahami para pemain sepak bola. Orang-orang berkata, ‘Oh, tetapi mereka menghasilkan uang milyaran per minggu.’ Ini bukan tentang itu. Mereka berpenghasilan sebanyak itu karena mereka sangat spesial.”

Lihat Juga:  Chelsea Amburadul Usai DELAPAN Pemainnya Jalani Karantina

“Anda berpenghasilan lebih dari yang lain karena Anda spesial. Begitu banyak orang bermain sepak bola dan yang terbaik dari mereka mendapat lebih banyak. Tapi itu bukan masalahnya. Uang tidak membuat Anda lebih kuat untuk segala hal dalam hidup [termasuk soal cedera]. Pada hari Rabu, kami mengadakan pertemuan semua manajer dan itu sangat penting untuk membicarakan masalah ini.”

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE