Liverpool Sambut Alisson Lebih Cepat Walau Masih Ada yang Aneh

Posted on: | in Berita Bola

Liverpool sambut kiper andalannya, Alisson Becker, lebih cepat dari perkiraan, walau pemain asal Brasil itupun mengakui masih ada yang terasa aneh di bahunya.

Alisson mengaku, dia hanya menggunakan kekuatan doa dan fisioterapi untuk memangkas waktu rehabilitasinya agar lebih cepat, usai alami cedera bahu di awal bulan ini. Semula pelatih Jurgen Klopp khawatir, Alisson akan menghilang selama enam pekan, setelah ia bertabrakan di lapangan latihan.

Namun, beruntung bagi manajer asal Jerman itu, ia bisa melihat Alisson fit 24 jam sebelum pertandingan melawan Sheffield United pada akhir pekan lalu, dan timnya menang 2-1. Tentunya, Alisson segera memperlihatkan perbedaan di bawah mistar gawang The Reds.

“Saya didampingi seorang fisioterapis top, yang membantu saya dalam jalani pekan-pekan pemulihan dengan cepat. Dokter bilang, saya bisa pulih sesegera mungkin dalam waktu empat hingga enam pekan, lalu saya katakan, ‘tidak, dok. Kita akan selesai dalam waktu dua sampai tiga pekan saja’,” ujar Alisson mengenai pemulihan cedera bahu yang sudah dijalaninya, seperti dilansir Independent.

Mantan kiper AS Roma itupun sempat ditanya, apa lagi yang dilakukannya agar dia bisa tancap gas dalam pemulihan cederanya. “Saya banyak berdoa saja. Selain itu, setiap hari, selama lima atau enam jam, saya berada di klub lakukan program pemulihan saya bersama para fisioterapis dan departemen kebugaran,” tambah kiper Liverpool berusia 28 tahun itu.

Saat ini, Alisson mengaku masih merasa ‘ada sesuatu aneh’ di bahunya, tapi diakuinya pula, rasa sakit sudah tak dirasakannya lagi. Dia juga sudah 100 fit untuk hadapi Midtjylland, Rabu (28/10) dinihari WIB.

The Reds memang harus bisa berkompromi dengan cedera pemain di awal musim ini. Setelah kehilangan sejumlah pemain akibat cedera dan pandemi, Klopp pun harus melihat timnya kehilangan Alisson yang absen saat The Reds dibantai di Aston Villa, 7-2.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Minta Piala AFF U-23 Dihapus: Menganggu Perkembangan Sepak Bola Suatu Negara

Alisson sendiri merupakan pemain nomor satu the Reds yang tak tergantikan. Ia sebelumnya memang absen karena alasan rotasi pemain, saat the Gunners bertemu Arsenal di Piala Liga, tapi kemudian ia menjadi peserta aktif saat skuad Anfield kembali berlatih jelang bertemu Villa pada 5 Oktober 2020.

Sayangnya, ia kemudian dipastikan absen dalam pertandingan itu setelah dikonfirmasi alami cedera dalam sebuah sesi latihan Liverpool di Melwood.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE