Liverpool Tetap Pede Tanpa Diperkuat Mane, Salah dan Keita

Posted on: | in Berita Bola

Asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders tegaskan timnya tak akan khawatir tanpa diperkuat oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita saat ketiganya bermain di Piala Afrika.

Ketiganya bermain saat klub sepak bola asal Merseyside bermain imbang 2-2 kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/1). Namun, usai pertandingan tersebut mereka tak akan bermain untuk The Reds lantaran harus memperkuat negaranya masing-masing di Piala Afrika.

Sadio Mane dan Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk Liverpool kala bertandang ke Stamford Bridge. Sedangkan Naby Kieta dimainkan ketika Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Duo lini depan raksasa Liga Inggris, Mane dan Salah tercatat telah bermain dalam 26 laga dari 29 pertandingan untuk klub sepak bola asal Merseyside musim ini. Hal tersebut menjadikan mereka dengan jumlah terbanyak bermain dengan Jordan Henderson di urutan berikutnya.

Menariknya, sebagian gol Liverpool dicetak oleh keduanya pada musim 2021/22. Selain itu, juga sudah menyumbang 10 assist. Akan tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp berpotensi tak bisa memakai servis Mane, Salah, dan Keita hingga pekan kedua Februari tergantung pada seberapa jauh negara mereka berpartsipasi di ajang tersebut. Kendati begitu, Pep Lijnders yakin tanpa ketiganya Si Merah tetap akan baik-baik saja.

Bicara kepada awak media, Pep Lijnders mengatakan jika ketiga absen bukan sesuatu kekhawatiran lantaran ia yakin pemain lain bisa menggantikan posisi mereka. Ia juga menjelaskan ada pemain lini tengah yang bisa bermain ofensif. Oleh sebab itu, ia tak cemas.

Seperi diketahui, Salah dan Mane masing-masing akan memperkuat Mesir dan Senegal. Sedangkan Naby Kieta akan membela Guinea dan Piala Afrika akan bergulir di Kamerun. Meski tak ideal untuk raksasa Liga Inggris, namun Pep Lijnders mendoakan ketiga pemain Liverpool sukses di ajang tersebut.

Lihat Juga:  Real Madrid Main Defensif Lawan Atletico? Emang Iya!

Usai bermain imbang 2-2 kontra Chelsea, rival abadi Everton akan tampil di Piala domestik melawan Shrewbury di ajang FA Cup dan semi final leg 1 hadapi Arsenal di EFL Cup.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE