Luis Suarez Batal Transfer Ke Juventus, Karena Birokrasi Rumit !

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Transfer Luis Suarez ke Juventus dipastikan batal musim panas ini, kendati penyerang veteran Uruguay sempat mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak juara Italia.

Menurut laporan RAC1, masalah utamanya adalah birokrasi yang rumit di negeri Pizza dan sulitnya mendapatkan kewarganegaraan Italia menjadi masalah utama, yang didapatkan dengan cara ujian yang dimulai pada hari Kamis.

Sayangnya bahwa tengat waktu untuk mendapatkan paspor Italia untuk menghindari menempati status non-UE bisa lebih dari 6 Oktober, dan di sinilah masalah besarnya.

Dengan paspor Italia baru bisa didapatkan lebih dari tanggal itu, berarti Luis Suarez bisa terancam tidak akan bermain di fase grup Liga Champions musim 2020/2021 bersama Juventus.

Hal ini lantaran daftar skuad yang akan bermain di fase grup Liga Champions harus didaftarkan pada tanggal 6 Oktober bulan depan, yang berarti tak cukup waktu bagi penyerang berusia 33 tahun itu.

Mantan penyerang Ajax dan Liverpool telah dikabarkan tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman musim depan dan bos Belanda itu telah mempersilahkannya pergi dari Camp Nou musim panas ini.

Namun kepergiannya dari klub masih terkendala dengan masalah kesepakatan bersifat logistik, saat Luis Suarez menuntut pembayaran gaji dari sisa kontraknya sebagai bagian dari kesepakatan pemutusan kontrak kerja.

Sementara di sisi lain, Barcelona juga masih berharap bisa mendapatkan dana transfer bagi top skor ketiga sepanjang masa mereka, meski dengan jumlah biaya transfer yang tidak besar.

Di sisi lain Ronald Koeman telah menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Memphis Depay dari Lyon, dan kini menarik dinantikan apakah bos Belanda akan memberikan kesempatan bermain bagi Luis Suarez untuk bermain dalam laga persahabatan melawan Girona besok Kamis (17/9) dini hari WIB.

Lihat Juga:  Ivar Jenner Menguasai Lini Tengah

Sementara itu, sekretaris teknis Barcelona Ramon Planes menghindari membuat komentar yang signifikan tentang masa depan bomber Uruguay selama presentasi resmi Miralem Pjanic yang akan mengenakan nomor punggung 8 warisan Arthur Melo.

“Luis Suarez, sebagaimana juga beberapa tahun terakhir, merupakan pemain penting bagi kami,” katanya dalam konferensi pers.” Seperti yang saya katakan dalam pertemuan lain, kami sangat menghormati para pemain yang telah memberi begitu banyak kepada Barcelona.”

“Kami harus menghormati para pemain dan kontrak mereka. Pasar baru akan berakhir pada 5 Oktober dan hingga saat itu, banyak hal bisa terjadi. Tapi tentu saja kami harus menghormati para pemain dan klub.”

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE