Man Utd Turunkan Tim Lemah, Butuh Penalti Untuk Ungguli Luton Town

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Manchester United menurunkan susunan pemain yang lebih lemah pada Rabu (23/9) dinihari dan mereka butuh tendangan penalti untuk mengungguli Luton Town pada ajang Carabao Cup atau EFL Cup.

Kiper Dean Henderson memperoleh kesempatan pertamanya untuk mengesankan Ole Gunnar Solskjaer pada laga EFL Cup tadi malam di kandang Luton Town. Turunnya Juan Mata, Jesse Lingard, Odion Ighalo dan Fred menandai susunan pemain Manchester United yang lebih lemah dari skuad yang biasanya dimainkan untuk Liga Inggris.

Terbukti pasukan Setan Merah kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah Luton Town FC, yang merupakan sebuah klub dari Championship atau divisi kedua Liga Inggris itu. Butuh sebuah tendangan penalti pada menit-menit terakhir babak pertama untuk mengubah skor menjadi 0-1 bagi keunggulan Manchester United.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Brandon Williams dijatuhkan oleh Andrew Shinnie di dalam kotak dalam sebuah peluang bagi tim tamu. Juan Mata – entah kapan terakhir kali dia main untuk The Red Devils – maju sebagai eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Menggunakan kaki kirinya, pemain No 8 Setan Merah itu mengarahkan bola ke sisi kiri gawang James Shea. Skor 0-1!

Memasuki 15 menit terakhir, Luton Town melakukan dua pergantian sekaligus untuk mencari gol penyama kedudukan. Pertandingan berlangsung kurang seimbang dengan anak-anak Solskjaer menguasai 58 persen dominasi atas bola, mencatatkan tujuh tembakan on target selain tiga serangan tak terarah. Hanya kegigihan kiper James Shea yang mencegah klub yang berusia 135 tahun itu kebobolan lebih banyak gol.

https://twitter.com/Utdlnterest/status/1308496795933212673

Sebenarnya ada Mason Greenwood, Marcus Rashford serta Bruno Fernandes di daftar pemain cadangan dan sudah memulai pemanasan mereka sejak pergantian babak tadi, tapi sepertinya Solskjaer enggan menurunkan para pemain utamanya dengan laga-laga Premier League di Brighton dan bigmatch sulit lawan Tottenham Hotspur di Old Trafford menunggu dalam selang tiga dan 10 hari lagi.

Lihat Juga:  Kapten Manchester United Harusnya Miliki Kualitas Van Dijk dan Bonucci!

Tiga pemain yang tadi melakukan pemanasan akhirnya turun pada menit 78 dan terbukti berhasil mengamankan kemenangan Setan Merah di Luton Town pada Rabu dinihari ini. Marcus Rashford mencetak gol kedua timnya pada menit 88 hasil dari kerjasama tiga pemain yang memiliki kaki-kaki segar ini. Fernandes menurunkan bola umpan jarak jauh, meneruskannya ke Greenwood yang dengan cepat mengoper pada Rashford yang berlari kencang dan menyambar bola. Skor 0-2!

Saat semua orang merasa bahwa tidak akan ada gol lagi, Greenwood mencetak gol ketiga bagi The Red Devils pada detik-detik terakhir pertandingan. Hasil Luton Town vs Manchester United usai dengan skor 0-3, melegakan Solskjaer karena memastikan mereka lolos ke putaran berikutnya dari EFL Cup atau Carabao Cup di ajang sepak bola Inggris ini.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE